Petani Pengedar Ganja Dibekuk

1
107

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Usai melakukan penggerebekan di dua lokasi berbeda di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh, Tim Opsnal Satresnarkoba kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang pria yang diduga sebagai pengedar dan pemakai Narkoba jenis ganja kering. Penangkapan terhadap kedua orang tersangka S (44) seorang Petani warga Jorong Situjuah Gadang Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota serta J (38) seorang sopir beralamat di Kelurahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur. Penangkapan terhadap keduanya berhasil dilakukan berkat pengakuan tersangka AE yang sebelumnya telah dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba.

Usai ditangkap dengan barang bukti 2 paket Narkoba jenis ganja kering, tersangka AE menyebutkan mendapatkan ganja kering itu dari tangan tersangka S. dari informasi tersebut, polisi langsung bergarak cepat dan menangkap tersangka disebuah ladang di Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat. Saat itu tersangka yang juga seorang residivis kasus Narkoba tengah berada di pondok bersama tersangka J. karena tidak mengetahui petugas yang datang, ia dengan mudah dibekuk.

Dari penggeledahan yang dilakukan disekitar pondok itu, polisi mengamankan 4 paket kecil Narkoba jenis ganja kering yang disimpan dalam plastik disebuah tas, 1 paket kecil yang disimpan didalam saku. Sementara dari tersangka J, Polisi mengamankan 1 linting Narkotika jenis ganja kering. Dari pengakuan tersangka S, ia menyebutkan bahwa dirumahnya ia masih menyimpan ganja kering lainnya.

“ Dari pengakuan tersangka AE, kita berhasil membekuk dua orang tersangka lainnya. Satu orang pengedar dan pemakai narkoba serta satu orang lainnya merupakan pemakai Narkoba. Setelah melakukan penggeledahan di pondok, kita melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah tersangka S. dari penggeleddahan itu, kita kembali mengamankan 2 paket ganja ukuran sedang sekitar 1,5 Kg, kertas paper, gunting, kertas nasi serta 1 buah lakban. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Jumat sore (30/12).

Penggeledahan dirumah tersangka, turut di bantu oleh Kapolsek dan personel Polsek Situjuah. Hingga kini, para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang. (Esha Tegar).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here