Pileg 2019, Hanura Payakumbuh : Kita Akan Rebut Kursi Pimpinan DPRD Payakumbuh

0
85

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Propinsi Sumatera Barat, menyatakan tekadnya untuk merebut posisi pimpinan DPRD Kota Payakumbuh Pileg 2019 nanti. Hal itu diungkapkan Marlis pada acara peringatan HUT Partai Hanura ke 10 sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta peresmian kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kota Payakumbuh di Bulakan Balai Kandi, Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (23/1).

Menurut Marlis,  jika Pileg 2014 Partai Hanura hanya mampu mendapatkan satu kursi di DPRD Payakumbuh, namun pada Pileg 2019 mendatang Partai Hanura Kota Payakumbuh bertekad akan merebut kursi pimpinan DPRD Kota Payakumbuh. “Minimal kursi wakil ketua DPRD,” ujar Marlis.

Ditegakan Marlis, untuk merebut kursi pimpinan DPRD Payakumbuh semau kader tentu harus bekerja keras. Kalau tidak mau bekerja keras, maka target untuk merebut kursi pimpinan DPRD hanya cerita pemanis saja. “ Pengurus DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh harus cemburu dengan Partai Hanura kabupaten Limapuluh Kota dimana Pileg 2014 lalu mampu mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, ujar Marlis membakar semangat kader Partai Hanura yang hadir pada acara tersebut.

Lebih jauh Marlis menekankan bahwa, acara peresmian kantor DPC Partai Hanura Payakumbuh bukanlah sekadar peresmiam dan pemotongan pita semata. Namun, momen ini kita nyatakan kepada masyarakat bahwa, Partai Hanura akan memberikan bakti dan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat Payakumbuh. Pada kesempatan itu Marlis juga meminta pengurus Partai Hanura Payakumbuh untuk selalu menjaga kekompakan dan kehormatan partai.

4 5

“ Jaga kekompakan sesama pengurus DPC, jangan ada kantor bagus, tapi Ketua dan Sekretarisnya bermusuhan. Tantangan kawan-kawan  semua untuk berkompetisi dengan partai lain, bukan sebaliknya bermusuhan dan dengan berkopenti diinternal partai. Kalau ada perbedaan, itu biasa. Tapi perbedaan itu jangan dijadikan untuk saling menjatuhkan apa lagi menjelek-jelekan kawan.” tegas Marlis.

Pada kesempatan itu Marlis juga menyinggung Pilkada Kota Payakumbuh yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang. “ Kibarkan bendera dan petaka partai Hanura menangkan Walikota Payakumbuh yang kita usung. Dan, tak kalah pentingnya, sukseskan Pilkada dengan aman dan damai dan demokrasi, karena Partai Hanura tidak ingin Pilkada kacau. Mudah-mudahan suasana politik jelang Pilkada tetap aman dan nyaman. Kita bersaudara. Siapapun yang menjadi Walikota, itulah Bapak kita. Biarlah daerah lain heboh. Partai Hanura siap untuk mewujdukan Pilkada damai,” pungkas Marlis.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Payakumbuh, Basri Latief, dalam pidatonya menyatakan tekadnya untuk membesarkan partai. “ Kita sudah bertekad akan merebut kursi DPRD lebih banyak lagi tegas,” Basri Latief.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPW Partai Hanura, Muslim Harun, Pj.Walikota, Priadi Syukur, Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan calon Walikota, Suwandel Muhktar yang diberi kesempatan untuk berpidato. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here