Pindah Tim pun Vettel Akan Sukses

0
70

Jakarta – Bersama tim Red Bull, Sebastian Vettel tampil dominan di tiga edisi terakhir GP F1. Andai kelak pindah ke tim lain, pebalap asal Jerman itu diyakini bakal mampu terus memetik kemenangan.

Vettel mencatatkan diri sebagai peraih hat-trick juara GP F1 termuda usai menjadi juara F1 di musim 2012. Ia meraih gelar itu saat berusia 25 tahun 145 hari.

Kendati sudah membuktikan kemampuan dengan meraih tiga gelar juara dunia secara beruntun, nyatanya ada juga yang meragukan potensi Vettel.

Vettel yang dianggap beruntung karena mendapatkan mobil yang cepat, lantas ditantang untuk membuktikan diri dengan mobil yang lebih pelan bersama tim lain.

Mantan juara dunia F1 asal Australia, Niki Lauda, menyatakan keyakinannya bahwa Vettel bakal terus memetik kemenangan andai pindah tim kelak. Hal itu seperti yang dilakukannya saat memutuskan pindah dari Ferrari tahun 1978 silam.

“Pada akhirnya dia (Vettel) akan pindah ke tim lain. Itu normal, seorang pemain ski mengganti papan skinya setiap tahun, jadi Anda harus mengganti mobil (tim) setidaknya sekali dalam sejarah Anda,” jelas Lauda dikutip dari CNN.

“Saya mengganti mobil balap saya tiga atau empat kali dalam karier dan tetap meraih kemenangan. Dia (Vettel) pasti akan melakukan hal yang sama,” imbuh pebalap yang pernah meraih gelar juara dunia bersama Ferrari dan McLaren itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here