PKG PAUD Kecamatan Luak, Dapat Masukan Positif dari Pengurus TK Adzkia Padang

0
79
Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Yuspel Efendi, S.Pd, serahkan cendra mata dan kenang-kenangan diterima Humas TK Adzikia, Tk Adzikia Roni Putra .

PADANG, dekadepos.com-

Kegiatan studi banding 46 orang guru PAUD, Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) yang tergabung dalam Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, ke Taman Kanak-kanak (TK) Adzkia, Kuranji, Kota Padang, Senin (27/11) berjalan lancar.

Rombongan PKG Kecamatan Luak yang dipimpin langsung Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Yuspel Efendi, S.Pd, didampingi Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Luak, Maizur, S.Pd dan Pengawasan TK Kecamatan Luak sekaligus Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Limapuluh Kota, Zulfa AM, S.Pd. AUD serta Pengawasan SD Kecamatan Luak, Rustam Murad, disambut baik dan penuh kekeluargaan oleh Kepala Sekolah TK Afzkia, Iswi Apsari, S.Pd didampingi Kabid Sarana dan Pengembangan Usaha TK Adzkia, Syaiful Bahri dan Humas Tk Adzkia Roni Putra, serta  Kepala urusan sekolah, Rusdayanti serta sejumlah majelis guru.

Rombongan PKG Kecamatan Luak mendapat masukan positf dari pihak TK Adzkia ketika melakukan studi banding ke selolah tersebut.

Setelah dilakukan perkenalan, rombongan PKG Kecamatan Luak mendapat masukan dari Kepala Sekolah TK Adzkia bagaimana kiat mengelola sebuah sekolah yang baik untuk perkembangan dunia pendidikan anak usia dini.

“TK Adzkia memiliki Visi menciptakan generasi rabbani yang cerdas, terampil dan berakhlakul karimah. Kemudian memiliki Misi mengembangkan nilai Islami secara menyeluruh kepada anak, guru dan orang tua. Menstarsfer nilai Islami secara menyeluruh kepada anak, guru dan orang tua, menjalin hubungan yang serasi dan harmonis dengan orang tua, masyarakat dan lingkungan sekolah untuk mengembangkan potensi anak. Berkomitmen untuk menggali semua potensi anak, guru dan orang tua dalam mengoptimalkan potensi anak.Menciptakan dan membangun sistem pendidikan Holistik Islami yang terintegrasi. Membuat kurikulum yang berdasarkan Al Qur’an dan sunah sebagai landasan utama. Memberikan kesempatan dan motivasi kepada anak untuk menjadi bintang,” papar Iswi Apsari, S.Pd.

Kepala Sekolah TK Afzkia, Iswi Apsari, S.Pd didampingi Kabid Sarana dan Pengembangan Usaha , Syaiful Bahri dan Humas Roni Putra, serta Kepala urusan sekolah, Rusdayanti serta sejumlah majelis guru saat ekspose TK Adzkia

Selain mendapat informasi tentang kondisi, visi dan misi serta potensi TK Adzkia, rombongan PKG Kecamatan Luak diajak meninjau proses belajar dan mengajar dan tertib administrasi sekolah.

Kegiatan studi banding tersebut diakhiri dengan tukar cendra mata dan foto bersama, untuk selanjutnya rombongan PKG Kecamatan Luak meneruskan kegiatan lapangan di partai Carolina Padang. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here