PLC Galang Bantuan Kemanusian Untuk Rohingya

0
173

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepeduliann terhadap krisis Kemanusian yang  menimpa warga Rohingnya terus mengalir. Empati yang tak habis habisnya tercurah ketika mengatahui jumlah korban jiwa dan pengungsi setiap harinya. Tentu saja hal ini membuat prihatin banyak orang diseluruh dunia termasuk indonesia. Doa dan Donasi banyak dikumpulkan masyarakat dengan berbagai cara.

Termasuk Penari Lintas Community (PLC) Region Payakumbuh. Berangkat dari keprihatinan tersebut PLC region Payakumbuh melakukan penggalangan Dana melalui Aksi Solidarity yang dilaksanakan selama 4 hari di Depan Basecamp PLC Payakumbuh minggu kemaren. Melalui Aksi tersebut PLC Payakumbuh dengan Adminnya Edy Syahputra, Yunikha Ananda dan Wawan Cj bersama para Anggota PLC Payakumbuh menghimpun dana dari masyarakat Payakumbuh  yang melewati Jalan Lingkar Utara kota Payakumbuh dan juga dari sumbangan dari anggota PLC Payakumbuh.

Edy syahputra juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat Payakumbuh dan 50 Kota yang telah melakukan Donasi pada kegiatan tersebut dan juga para Anggota Penari Lintas Community region Payakumbuh yang telah meluangkan waktu mereka pada kegiatan tersebut.

Edy Syahputra yang didamping Anton menteng Kirana kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk Empati  dan Simpati dari PLC tetrhadap sesama Umat Muslim. Edy Syahputra juga mengatakan bahwa Keluarga besar PLC  Payakumbuh peduli dengan nasib saudara mereka yang kini sedang terzholimi.Ada berbagai macam cara untuk membantu meringankan penderitaan Muslim Rohingya, dan kami juga punya cara untuk membantu dengan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat dan anggota PLC., “Kita merasa senang bisa membantu  Meskipun kita ga bisa datang langsung ke lokasi kejadian tapi setidaknya kita sudah berusaha untuk mengirimkan bantuan melalui Aksi Solidarity. Mudah mudahan dengan kegiatan positif semacam ini dapat semakin menguatkan rasa kepedulian di dalam diri kita sebagai Umat muslim  semoga  bantuan dari PLC region Payakumbuh dapat bermanfaat bagi masyarakat Rohingya yang diamini oleh anggota lainnya.

Hasil dari Aksi Solidarity ini mereka salurkan melalui  Minangkabau Muslim Care (MMC) pada Jumat (29/9) di Basecamp PLC Payakumbuh yang lansung diterima oleh Ustad Muhammad Shiddieq. Dalam kesempatan itu Ustad Shiddieq mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan buat penyaluran bantuan Sosial Rohingnya pada MMC, Ustad Shiddieq sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan PLC Payakumbuh. Ustad Shiddieq berharap  kedepannya PLC Payakumbuh lebih sering mengadakan kegiatan yang bertema Sosial dan komunitas Penari Lintas Community bisa  menjadi pelopor dalam Tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu PLC Payakumbuh juga menyerahkan bantuan Buat Mega Suci Andriani (21) warga Simalagi, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh,yang menderita tumor ganas namun tidak punya biaya untuk Operasi. Bantuan yang kita serahkan untuk Mega Suci Andriani, adalah bentuk kepedulian dari PLC payakumbuh terhadap masyarkat yang membutuhkan, sebut  Medio Agusta salah seorang anggota PLC Payakumbuh saat memberikan bantuan sedikit uang kepada Mega Suci Andriani untuk biaya pengobatannya yang diterima oleh Dina kakak dari Mega. “ Semoga bantuan dari PLC payakumbuh bisa sedikit mengurangi beban dari Mega”. Ucap Edo. (Est)