PMI Bukittinggi Butuh Darah 1000 Kantong Setiap Bulan

0
195
PMI Bukittinggi butuh darah 1000 kantor perbulan

Bukittinggi,dekadepos.com-

Palang  Merah Indonesia (PMI)  Cabang Kota Bukittinggi membutuhkan darah setiap bulannya sebanyak 1.000 sampai 1.200 kantong darah.dan kebu tuhan itu dapat diatasi oleh pendonor pengganti  yang dicari keluarga Pasien yang membutuhkan darah. Untuk itu PMI sangat berterima kasih kepada pendonor pengganti yang telah mau menyumbangkan darahnya.

Hal itu dikungkapkan Ketua PMI Cabang Kota Bukittinggi H.Chairunnas kepada Dekadepos.com,  Sabtu (9/9) di Stasiun Bukittinggi.

Dikatakan,sebelum ini PMI Cabang Bukittinggi hanya mampu menyedia kan  darah sebanyak 100 sampai 150 kantong perbulannya.Namun dengan mepengurusan yang baru, H.Chairunnas mencoba menggiatkan program donor darah sukarela,dengan jalan jemput bola ke sekolah-sekolah,kantor,Ormas dan Kelompok masarakat serta memaksimalkan mobil Unit  Donor Darah yang di miliki PMI parkir di Depan Istana Negara Bung Hatta dan lapangan Wirabraja untuk menunggu  masarakat yang mau mendonorkan darahnya.

H.Chairunnas – Ketua PMI Kota Bukittinggi

Apa yang dilakukan itu,ternyata membawa hasil positif untuk PMI Ca bang Bukittinggi,kalau sebelumnya 100 sampai 150 kantong Darah sebulan yang didapat PMI,sekarang sudah mencapai  300 sampai 400 kantong darah perbulannya,ungkap Chairunnas.

Dengan tingginya  kebutuhan darah di Kota Bukittinggi,maka H.Chairun nas selaku Ketua PMI Kota Bukittinggi  mengharapkan kepada masarakat untuk da pat mendonorkan darahnya ke PMI atau mobil Unit Donor darah secara rutin sesuai petunjuk kesehatan,sebab dengan mendonorkan darah itu sudah sama kita menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah.

Dan disamping itu dengan mendonorkan darah kita dengan sendirinya telah menjaga  kesehatan kita sendiri,sebab setiap mendonorkan darah, kese hatan kita akan diperiksa dan kita akan mengetahui kondisikesehatan kita.ujar H.Chairunnas lagi.

Kemudian,PMI tidak hanya bergerak dibidang Donor darah saja, melain kan PMI juga turut siaga bencana,baik itu bencana kebakaran maupun tanah lonsor dan banjir dalam membantu kemanusiaan.Artiya,setiap adanya Benca na,PMI akan turun kelokasi bencana memberikan pertolongan dalam menyela matkan korban bencana tersebut dari sisi kemanusiannya.kata Chairunnas menambahkan khusus untuk Bencana Kebakaran,PMI Kota Bukittinggi membe rikan Family Kids yang berisikan,peralatan mandi,tikar,sarung dan Sembako.

Selain itu,PMI kota Bukittinggi juga menyediakan ambulan sebagai ben tuk pelayanan kepada masarakat kota Bukittinggi dan sekitarnya.Dimana Mobil Ambulan PMI ini siap antar jemput  pasien ke Rumah sakit dan siap megantar kan Jenazah dalam wilayah kota Bukittinggi dan sekitarnya secara gratis, tam bah H.Chairunnas pemilik toko Muaro bangunan tersebut.(Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here