Polemik Jalan By Pass Kembali Berulah, Kali ini Giliran Wartawan Jadi Korban

0
25

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Jalan Bukittinggi By Pas yang bermasalah di Daerah Pulai,terus menelan korban.sabtu (4/2), Wartawati Tabloid Zaman Syahyetti Syamra mengalami kecelakaan tunggal,mengakibatkan tulang lutunya bergeser dan sekarang di ra wat ditempat urut Padang Kudo,Kec.Banuhampu,kab.Agam,sebelumnya juga sudah banyak korban yang berjatuhan dijalur By Pas tersebut.

Dari catatan Dekadepos.Com pada tahun 2013 yang lalu,Bukittinggi By Pas diperlebar sampai ketitik DMJ dan dijadikan by pas itu 2 jalur.Namun di se kitar daerah Pulai ada beberapa titik jalan By Pas itu tidak dapat diperlebar ka rena ditutup pemilik tanah,dengan alasan persoalan Konsolidasi By Pas yang dijanjikan tidak kunjung selesai.Sehingga banyak masarakat pemilik tanah yang dirugikan,termasuk di daerah Pulai itu.

Dengan tidak bolehnya jalan by Pass itu diperlebar dan diaspal membuat terjadinya penyempitan jalan dibeberapa ruas jalan by pas.Sehingga dengan penyempitan jalan dan tidak bolehnya diaspal membuat jalan iu berlobang lo bang.Ketika musim hujan kondisi jalan By pas yang bermasalah itu sangat mem bahayakan pengguna jalan tersebut,terutama bagil pengendara sepeda motor . Sebab selain berlobng juga sedikit licin.kalau tidak hati hati,pengendara sepeda motor bisa langsung terjatuh.

Ternyata menurut warga setempat,untuk kecelakaan tunggal memang sudah sering dialami pengendara sepeda motor,termasuk Paman dari warta wan Koran Padang Oki Rahmadhani Edhap bernama Yulhendrizon juga pernah mengalami kecelakaan tunggal diruas jalan by pas bermasalah tersebut. Yulhen drizon waktu itu mengalami patah tangan.

Dengan banyaknya korban kecelakaan tunggal yang dialami pengguna jalan By Pass tersebut,Pada Pertengahan tahun 2016 yang lalu warga pernah melaporkannya kepada Ketua DPRD Beny Yusrial.Dan waktu itu seizin pemilik tanah,Ketua DPRD meminta Dinas PU untuk memperbaiki jalan yang berlobang .Saat itu Dinas PU melakukan perbaikan jalan yang rusak dengan menutup lo bang dengan krekel dan tanah.Untuk sementara waktu kondisi jalan itu aman.

Karena jalan itu diperbaiki hanya bersifat sementara,tentu tidak berta han lama, beberapa bulan setelah jalan iu diperbaiki kembali berlobang, kor ban kembali berjatuhan dengan kecelakaan tunggal yang dialaminya.

Seperti yang terjadi sabtu (4/2) lalu sekitar pukul 9.00 wib pagi,Wartawa ti Tabloid Zaman,Syahyetti Syamra mengalami kecelakaan tunggal diruas jalan by pass yang rusak dan bermmasalah itu.Akibat kecelakaan tunggal itu,Lutut korban Syahyetti Syamra bergeserdan sekarang terpaksa mengalami pengobat an secara urut di Padang Kudo,Banuhampu,kab.Agam.

Agar tidak terus berjatuhan korban di ruas jalan by pass yang bermasa lah itu,warga mengharapkan pemerintah kota Bukitinggi secepatnya dan serius menyelesaikan persoalan by pass ini.kalau tidak persoalan By Pass ini akan menjadi persoalan warisan dari setiap pergantian kepala daerah yang tidak pernah terselasaikan.Dan korbanpun semakin berjatuhan.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here