Polres Bukittinggi Bentuk Komunitas Korban Lakalantas

0
26

Bukittinggi, Dekadepos.com.

Kepolisian Resort Kota Bukittinggi membentuk Komunitas Korban Kecela kaan Lalu Lintas dengan menggumpulkan korban yang mengalami kecelakaan di saat berkendaraan, di aula polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhuna didampingi Kasat Lantas AKP Sukur Hendri Saputra menuturkan pihak kepolisian menggumpulkan sejum lah korban kecelakaan (laka) lalu lintas (lantas) dalam satu wadah yang juga di sebut ‘Komunitas Korban Kecalakaan Lalu Lintas’.

‘’Komunitas ini harus punya manfaat yang luas, baik secara internal mau pun eksternal yang bertujuan untuk menjembatani angka kecelakaan,” ucap Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhuna.
Selain itu, sambung Arly komunitas ini juga bisa menjadi jembatan peng hubung antar korban laka dengan masyarakat.“Masyarakat diharapkan bisa men dapat pengalaman berharga dari kasus kecelakaan para korban yang pernah mengalami,” jelasnya.
Ia melanjutkan, secara eksternal, tentunya pertemuan antar komunitas bisa menjadi ajang untuk silaturahmi bagi pihak kepolisian, maupun Jasa Rahar ja, BPJS maupun Dinas Perhubungan yang ikut andil dalam pembentukan komu nitas tersebut.
“Nanti kita juga bisa tahu bagaimana cara mengurus Asuransi dan BPJS akibat dari pertemuan ini,” terang Kapolres Bukittinggi.
Tak hanya korban kecelakaan yang mengalami langsung kejadian, pihak kepolisian juga menghadirkan keluarga yang harus rela kehilangan nyawa orang yang disayanginya akibat kejadian kecelakaan lalu lintas.
Salah satu bagian yang menggugah, saat salah seorang korban kecelakaan , Luzy Yendrizal menceritakan testimoni kejadian tragis yang nyaris merenggut nyawanya saat ia bertabrakan dan harus diopname.
“Ini yang harus kita sadari tentang pentingnya berlalu lintas, semua harus tertib dan mematuhi peraturan,” pungkas Kapolres.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here