Polres Bukittinggi Laksanakan Kegiatan Police Goes To School di SDN 09 Belakang Balok

0
100
Kanit Dikyasa Satlantas Polfres Bukittingi Aiptu Yasliman dan Kepala sekolah Tri Murti serta majlis guru foto bersama dengan para Murid SDN 09 Belakang Balok

Bukittinggi,dekadepos.com

Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi melaksanakan  kegiatan Police Goes To School di SDN 09 Belakang Balok, Senin (18/8). Kegiatan yang dilaksanakan itu berbentuk pembinaan dan penyuluhan kepada murid Sekolah Dasar  ten tang pengetahuan dan pelaksanaan rambu-rambu lalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi Aiptu Yasliman dalam kegiatan Police Goes To School itu menjadi Inpektur upacara  pada pelaksanaan upacara bendera pagi. Kegiatan Police Goes To School ini diikuti oleh murid dan majelis guru SDN 09 Belakang Balok.

Pada kesempatan itu Yasliman menyampaikan bahwa  kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan berbentuk pembinaan dan penyuluhan kepada murid , pelajar ataupun siswa tentang pengetahuan kelalulintasan. Baik tentang rambu-rambu lalu lintas maupun tata cara dan beretika berlalu lintas di jalan raya.

Menurut Yusliman , tertib lalu lintas dijalan umum  perlu diperkenalkan kepada generasi muda sejak usia dini, terutama bagi murid sekolah dasar. Oleh karena itu Polres Bukittinggi melalui Dikyasa Satlantas terus berupaya mene kan tingkat kenakalan remaja, salah satunya dengan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah di Kota Bukittinggi.

“Diantaranya kenakalan remaja yang sering terjadi itu seperti pelanggar an lalu lintas, pergaulan bebas, tauran atau perkelahian antar pelajar, penyalah gunaan Narkoba dan kekerasan fisik. Dengan adanya kegiatan Police Goes To School ini, diharapkan para murid,pelajar maupun siswa kita tidak melakukan pelanggaran hukum tersebut,  karena para siswa merupakan generasi penerus bangsa,” ujar  Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi.

Diakuinya, untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas dengan korban anak, maka  perlu gencar dilaksanakan penyuluhan mengenai tertib berlalu-lin tas kepada siswa. Sehingga pemahaman akan tertib berlalu lintas bagi siswa dapat diketahui sejak awal dan dapat dijadikan kebiasaan dalam kehidupannya sehari-hari mereka.tambah kanit Dikyasa Satantas Polres Bukittinggi tersebut.

Kepala SDN 09 Belakang Balok, Tri Murti,pada kesempatan itu memberi kan apresiasi atas kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan oleh Dikya sa Satlantas Polres Bukittinggi. Melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan itu diharapkan tingkat kesadaran siswa akan tertip belalu lintas akan semakin meningkat.

“Pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada Polres Bukittinggi yang telah melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SDN 09 Belakang Balok. Mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa dan majelis guru. Sehingga kedepannya  kenakalan remaja dapat kita tekan,” ujar Tri Murti. (Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here