Polres Payakumbuh Siapkan 3 Pos Pam Lebaran 2017

0
59

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto menyiapkan tiga (3) Pos Pam Lebaran tahun 2017. Ketiga Pos tersebut berada di sejumlah tempat di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh. Posko mudik dan balik pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M itu, pertama di Pos Pusat Kota Kedua di Ngalau Indah serta ketiga di Pos Pam Piladang di Simpang Sangka Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Keberadaan Pos Pengamanan (Pos Pam) ada di kota yakni di Pos Kota, Ngalau serta di Simpang Sangka. Pengaman lebaran ini berlangsung mulai dari 19 Juni 2017 sampai dengan 4 Juli 2017 yang bersinergi dengan operasi Rahmadhania dari Polresta Payakumbuh,” sebut Kapolres kepada wartawan.

Ditempat terpisah, Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan menyampaikan bahwa operasi pengamanan mudik dan balik selama lebaran merupakan operasi kemanusian. “Ini adalah operasi kemanusiaan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Payakumbuh semasa lebaran berlangsung. Kasus-kasus Kamtibmas selama lebaran ini biasanya meningkat, oleh karena ini kiranya perlu disikapi bersama,” ucapnya.

Kapolsekta mengajak sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati baik terhadap pemudik yang akan meninggalkan rumah maupun bagi masyarakat yang hendak ketempat keramaian. “Dihimbau kepada masyarakat untuk ektra hati-hati di masa ini dan dalam menyambut lebaran ini janganlah terlalu memaksakan gaya hidup,” harapnya.

Sementara, Kasat Pol PP Payakumbuh, Devitra, juga menyampaikan bahwa jajarannya juga menempatkan masing-masing 2 personil pada tiap pos pengamanan lebaran ini. Terkait patroli juga tetap dilaksanakan untuk menjaga ketertiban masyarakat, patroli ini dilakukan dengan membentuk 3 (tiga) shift agar lebih intens pengamanannya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here