Popda Payakumbuh, Atlet Minsai Al-Fitrah Raih 5 Medali Emas

0
105

Payakumbuh, Dekadepos.com

Lima Orang Atlet pencak Silat dari Perguruan Silat Minsai Al-Fitrah Keluarahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur berhasil meraih Lima Medali Emas dalam Pekan Olahrga Pelajar Daerah (Popda) Kota Payakumbuh yang digelar beberapa waktu lalu, selain Lima Medali Emas, mereka juga berhasil Dua Medali Perak dan Empat Medali Perunggu. Popda tersebut sebelumnya digelar selama dua Hari yakni Sabtu-Minggu (21-22 April 2018) di  Kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Atlet Minsai Al-Fitrah yang berhasil meraih medali tersebut berasal dari sejumlah sekolah di Kota Payakumbuh, diantarannya dari SMA N 3 Payakumbuh, SMA N 2 Payakumbuh, SMP N 3 Payakumbuh, SMP N 1 Payakumbuh serta SMP N 9 Payakumbuh. Sebelumnya, sejumlah Atlet binaan/anak Asuh dari Tuo Silek Minsai Al-Fitrah, Nasrul Tanjung dan Ketua Harian, Reynaldo Itu juga berhasil meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu dalam Kejuaraan Puncak Silat Universitas Bung Hatta I Antar Pelajar Sumatera Barat yang digelar Kamis – Minggu (22-25 Februari) di Hall Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/harumkan-nama-daerah-pendekar-payakumbuh-raih-2-emas-1-perak-dan-perunggu/

“ Iya, Alhamdulillah, Atlet dari Perguruan Kita kembali mengharumkan nama perguruan dengan berhasil meraih Medali Emas, Perak serta Perunggu dalam Popda yang digelar di Halaman Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. Prestasi ini tentu ini akan terus kita tingkatkan, sehingga dalam Porprov nanti atlet-atlet kita juga bisa mengharumkan Kota Payakumbuh.”. sebut Ketua Harian Perguruan Silat Mindai Al-Fitrah, Reynaldo, Senin pagi 23 April 2018.

Personil Satresnarkoba Polres Payakumbuh berpangkat Bripka itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu dan melakukan pembinaan terhadap Cabang Olahraga Silat, terutama Perguruan yang ia Pimpin.

“ Terima Kasih untuk Bapak Ketua Koni Payakumbuh, Ketua DPRD dan Anggota DPRD dari Payakumbuh Timur yang ikut membantu dan membina perguruan kami. Mudah-mudahan kedepan prestasi terbaik akan terus kami persembahakan untuk Kota ini”. Sebut Suami dari Ara itu. (Est)