PPL Se- Payakumbuh Bakal Segera di Lantik

0
51
Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh, Wilson.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh, Wilson mengatakan bahwa usai perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) beberapa waktu lalu, pihaknya (Panwaslu) melalui Ketua Panwaslu masing-masing Kecamatan berencana bakal melakukan Pelantikan terhadap puluhan petugas PPL yang telah dinyatakan lolos sebagai Pemantau Pemilu ditingkat Kelurahan itu. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut direncanakan akan dilakukan pada Sabtu 7 April 2018 di masing-masing Kantor Camat dan disejumlah tempat lainnya.

Menurut Wilson, mereka yang telah lolos seleksi dan akan dilantik tersebut diharapkan bisa bekerja dengan baik, sesuai aturan serta menjaga Integritas sebagai Pengawas Pemilu Serentak tahun 2019 mendatang. Selain itu, PPL juga diharapkan bisa aktif untuk mencegah terjadinya berbagai pelanggaran dalam Pemilu nanti.

” Iya, pelantikan terhadap PPL Kelurahan yang telah direkrut beberapa waktu lalu itu direncanakan akan dilakukan hari Sabtu besok. PPL dimasing-masing Kelurahan akan dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan. Kita harapkan mereka (PPL) yang jumlahnya puluhan itu bisa bekerja dengan baik dan menjaga integritas.” sebut Wilson didampingi Elfaiz serta Suci Wildanis, dua anggota Komisioner lainnya Kamis sore 5 April 2018.

Wilson juga menambahkan, untuk tiap petugas PPL akan bertugas di Tiap Kelurahan yang ada di Payakumbuh, bahkan ada satu orang PPL yang akan bertugas dikelurahan yang cukup luas, hal tersebut terjadi karena sebelumnya dua buah Kelurahan digabung menjadi satu. (Est)