Pulang Beli Sabu-sabu, Pria ini Kaget Kena Grebek

0
20

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski dikenal cukup lihai dalam penyalah-gunaan Narkoba, namun akhirnya sepak terjang seorang Pemakai Narkoba jenis sabu-sabu berinisial AM terhenti di tangan Tim Reksrim Polseksta Payakumbuh yang dibantu Anggota Opsnal Satuan Reserse Narkoba. Penangkapan terhadap tersangka AM (35) Warga Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat dilakukan setelah Polisi melakukan pengintaian terhadap gerak-geriknya sejak beberapa hari terakhir. Hingga pada Kamis (1/6) diketahui/didapat informasi bahwa AM usai membeli Sabu-sabu dari Arah Barulak Kabupaten Tanah Datar.

Anggota Polsekta Payakumbuh yang mendapat informasi tersebut segera melakukan penyelidikan dan pengintaian. Sejumlah anggota Polisi berpakaian preman yang dipimpin langsung Kapolsekta Payakumbuh Kompol. Russirwan didampingi Panit Reskrim, Ipda. Aiga Putra langsung turun ke lapangan. Saat diketahui tersangka melintas di Kawasan Kelurahan Balai Panjang/Jalan Raya Payakumbuh-Bukitinggi/Depan Ngalau Resto (tak Jauh dari Kantor Balaikota Payakumbuh.red) dengan menumpang Angkutan Kota, Polisi langsung melakukan penggerebekan. Karena tidak sadar akan ditangkap, AM dengan mudah diamankan.

Penangkapan terhadap tersangka AM, membuat Jalan Raya tersebut sempat macet total untuk beberapa saat, bahkan sejumlah pengendara berdatangan untuk melihat peristiwa itu dari dekat. Dari penggeledahan yang dilakukan, Polisi berhasil mengamankan 1 paket sabu-sabu dari dalam saku celananya.

“ Tersangka sempat kita intai beberapa hari sebelumnya, namun baru berhasil kita tangkap tadi sore. Penangkapan tersebut juga dibantu Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Dari tangan tersangka kita amankan 1 paket sabu-sabu yang diakuinya dibeli dari daerah Batusangkar. Hingga kini, tersangka masih kita amankan di Mapolsek Payakumbuh kawasan Kaniang Bukik”. Sebut Kompol. Russirwan didampingi Ipda. Aiga Putra dan Aipda. Ardiyanto, Kanit Narkoba Polres Payakumbuh, Kamis sore (1/6).

Perwira yang juga Mantan Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh itu juga menambahkan, dari penggeledahan lanjutan yang dilakukan dirumah tersangka di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, ditemukan 1 buah alah hisap, 3 buah mencis, 4 buah pipet, 1 buah kaca pirex dan jarum dari timah.

Penangkapan terhadap tersangka AM, menambah panjang daftar penangkapan tersangka/pemakai/pengedar Narkoba selama Ramadahan ini. Hingga kini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Payakumbuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here