Pulang Dari Kuburan, Pria Ini Kaget Kena Tangkap

0
86

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seorang Buruh yang mengaku warga Parak Baru Kenagarian Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dalam sebuah operasi penangkapan. Tersangka berinisial M (31) dibekuk bersama seorang perempuan satu anak di Kawasan Labuah Silang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tersangka yang telah masuk dalam Target itu, berhasil dibekuk setelah Polisi mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi Narkoba jenis Ganja kering di wilayah Hukum Polres Payakumbuh, dari informasi itu Polisi mulai melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik M. dari informasi yang didapat, juga disebutkan ciri-ciri tersangka dan kendaraan yang digunakan.

Meski sempat kehilangan jejak keberadaan tersangka usai melakukan transaksi, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has akhirnya mendapat informasi bahwa M yang menggunakan kendaraan roda tengah melintas di Kawasan Labuah Basilang Kota Payakumbuh, sejumlah anggota Satresnarkoba langsung menuju lokasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap M. penangkapan terhadap tersangka dilakukan dengan mudah.

Dari penggeledahan yang dilakukan, berhasil diamankan 1 paket sedang Narkoba jenis ganja kering yang disimpan dalam jok sepeda motor, meski sempat mengelak, tersangka akhirnya mengakui baru saja usai melakukan transaksi di Kawasan Kuburuan Cina Kota Payakumbuh. “ Ganja tersebut baru saja saya beli pak, rencana hany untuk saya pakai sendiri”. Sebut M.

Penangkapan terhadap Tersangka M pada Jumat (2/6) sekitar pukul 21.00 Wib itu, menjadi tontotan ratusan pengendara yang melintas di Lokasi yang tak jauh dari Minimarket Nabuma itu. Bahkan sejumlah anggota Satlantas Polres Payakumbuh, turut mengatur jalan yang sempat macet.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatresnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Minggu siang (4/2) membenarkan penangkapan tersebut, ia juga menghimbau masyarakat untuk jangan coba-coba jadi pemakai ataupun pengedar Narkoba. “ Kita tentu apresiasi masyarakat yang turut berperan aktif dalam upaya pemberantasan Narkoba di Payakumbuh. Kedepan, mari kita untuk terus waspada terhadap penyalah-gunaan Narkoba. Sebab kasus penyalahgunaan Narkoba terus meningkat”. Sebutnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka M diamankan ke Mapolres Payakumbuh. Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wilman Singkuan mengapresiasi Jajaran Kepolisian, khususnya Satrenarkoba. Sebab terus melakukan pengungkapan kasus Narkoba, baik jenis sabu-sabu ataupun ganja. “ Kita tentu apresiasi Pihak kepolisian, yang terus berupaya melakukan pengungkapan kasus Narkoba. Sebab kita tahu, korban penyalah-gunaan dan peredaran gelap Narkoba di Payakumbuh semakin memprihatinkan”. Sebut Politisi Partai Demokrat itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here