Pulang Dari Pasar, Pedagang Ayam ini Kena Tangkap

0
39

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pernah Mendekam di Balik Jeruji Besi, ternyata tak membuat seorang pedagang Ayam bernama Rano jera, buktinya, ia kembali terancam harus mendekam dibalik jeruji besi, karena ulah nekadnya berjualan Narkoba. Beberapa tahun sebelumnya, ia pernah dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh karena mengedarkan Narkoba jenis ganja kering. Bukannya tobat, pedagang ayam berusia 29 tahun ini malah semakin menjadi-jadi. Ia malah “ Naik kelas” menjadi pengedar Narkoba jenis sabu-sabu.

Namun bisnis haramnya itu harus terhenti saat Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh melakukan penggerebekan dirumah kontrakannya di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lampasi Tigo Nagari Kota Payakumbuh pada Jumat (31/3) sekitar pukul 12.00 Wib, karena tidak menyangka akan dibekuk, tersangka dengan mudah diamankan. Semula, tersangka mengelak menyimpan Narkoba jenis apapun dirumahnya. Namun setelah didesak dan didampingi RT dan RW, Tersangka mengakui masih menyimpan Narkoba didalam kamar.

c

Sebelum melakukan penggeledahan di dalam kamar, Polisi menggeledah seluruh saku dan badan tersangka, namun tidak ditemukan Narkoba jenis apapun. Dari penggeledahan yang dilakukan didalam kamar mandi ditemukan 1 buah kantong plastik yang sejumlah paket Narkoba jenis sabu-sabu dan alat hisap.

“ Tersangka Rano telah lama masuk dalam Target Operasi (TO) kita, saat kita yakin dirumahnya ia menyimpan Narkoba, kita langsung melakukan penangkapan. Sehingga kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu, alat hisap serta Narkoba jenis Ganja kering”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Minggu Siang (2/4).

e

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi, 3 (tiga) paket kecil yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 11 sebelas paket kecil diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 satu kaleng rokok gudang garam isinya diduga Narkotika gol 1 jenis Ganja, 1 kotak plastik bening ukuran menengah yang didalamnya diduga berisikan  Narkotika golongan 1 jenis Ganja, 1 kotak plastik bening ukuran kecil yang didalamnya diduga narkotika gol 1 jenis Ganja, 1 buah timbangan digital, 2 bungkus kertas paper, 1  bong lengkap yang disimpan dalam kotak plastik warna bening.

Hingga kini, tersangka Rano dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut.. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here