Pulang Kampung, Pasutri Ini malah Kena Ciduk

0
1281

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Pasangan Suami-istri (Pasutri) bernama Roy Arnov (38) dan Olivia Putri (22) Asal Kota Pekan Baru Propinsi Riau ini, tidak pantas ditiru, bukannya mencari nafkah dengan cara yang halal, mereka justru kompak melakukan pencurian sepeda motor di Parkiran Sekolah SMP Guguak Kabupaten Limapuluh Kota. Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh Pasutri ini pada tanggal 13 September lalu. Dalam menjalankan aksinya, mereka menggunakan kunci T untuk membobol kunci sepeda motor milik korban. Berhasil menggasak sepeda motor milik korban, Pasutri tersebut menjual hasil curian mereka kepada sesorang di Kawasan Ngalau dengan harga 1 Juta rupiah. Mereka lantas kembali ke Pekanbaru

Sementara korban yang akibat pencurian tersebut, kehilangan 1 unit sepeda motor melapor ke Mapolsek Guguak. Laporan tersebut tercatat dalam Laporan PoLisi Nomor: LP / K / 60 / IX / 2017 / Sek Guguak, tanggaL 13 Sep 2017. Dalam laporannya, korban menyebut sepeda motor Merek Honda Jenis Beat warna Hitam dengan Nomor Polisi BA 4034 CN.

Polisi yang menerima laporan korban, mulai melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk mengidentifikasi ciri-ciri tersangka. Hingga diketahui bahwa Roy Arnov panggilan Roy berasal dari Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota. Lama melakukan pengintaian, hingga akhirnya diketahui bahwa Pasutri tersebut pulang kampung ke Limbanang pada Minggu (5/11). Mendapat informasi tersebut, Tim Satreskrim Polres Limapuluh Kota dan Reskrim Polsek Guguak melakukan penggerebekan. Alhasil, keduanya berhasil diamankan.

“ Tersangka selama ini memang bermukim di Pekanbaru Riau, namun mereka juga kerap pulang kampung kerumah Tersangka Roy. Dari informasi yang kita dapat aksi pencurian tersebut diduga mereka pelakunya, hingga kita lakukan penangkapan (Ciduk) pada Minggu sekitar pukul 02.30 dini hari. Namun sayang, barang bukti hasil curian tersebut telah dijual oleh tersangka. Dari pengakuannya, mereka memang melakukan pencurian sepeda motor di parkiran SMP Guguak”. Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis didampingi Wakapolres, Kompol. Eridal melalui Kasatreskrim, AKP. Anton Luther dan KBO Reskrim, Iptu. M. Arvi, Kanit Reskrim, Bripka. Bainur, serta paur Humas, AKP. Efrizul Senin sore (6/11).

M. Arvi juga menambahkan, dalam menjalankan aksinya, tersangka diantar oleh sang istri ke SMP Guguak untuk melakukan pencurian. Berhasil mencuri sepeda motor yang diincar, mereka menuju kawasan Ngalau Indah Payakumbuh, disana sepeda motor hasil curian tersebut dijual kepada seseorang dengan harga 1 juta rupiah.

“ Iya, keduanya memang mengakui menjual sepeda motor hasil curian tersebut kepada seseorang yang tidak mereka kenal di kawasan Ngalau. Hingga kini, kita masih melakukan perburuan”. Tambah M. Arvi.

Dari keterangan tersangka kepada Penyidik, disebutkan bahwa usai mencuri dan menjual sepeda motor hasil curian itu, mereka kembali ke Pekanbaru, dan diduga mereka kembali lagi ke Limapuluh Kota untuk kembali melakukan aksi pencurian. “ Kita duga kedua tersangka kembali ke Limapuluh Kota untuk kembali melakukan aksi pencurian, namun mereka lebih dahulu kita tangkap”. Ucapnya.

Hingga kini, kedua tersangka masih diamankan Polisi untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here