Puluhan Anak Yatim dan Keluarga Miskin Dapat Sunat Gratis

0
92

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Untuk kesekian kalinya, Halakah Tarikat Naksabandiyah Surau Bateh Kubu Gadang Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan Sunatan Gratis bagi Anak Yatim dan Keluarga Kurang Mampu di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan tersebut digelar Minggu (18/6) pagi di Surau Bateh. Puluhan warga dari sejumlah daerah di Kabupaten Lima Puluh Kota berdatangan untuk mengikuti Sunat /khitan Gratis yang rutin digelar tiap tahun itu.

Menurut dr. Etriyel MYH. SpU, Dokter Spesialis Bedah Ginjal dan Saluran Kencing yang juga putra Taeh ini, kegiatan sunatan gratis itu sengaja digelar untuk membantu anak-anak yatim dan berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga mereka yang telah patut untuk di khitanan, bisa melaksanakan khitanan. “ Kegiatan ini sudah masuk yang keempat tahunnya kita laksanakan, dan diperkirakan sudah ribuan anak-anak yang kita khitanan. Ini khusus kita bantu anak-anak yatim dan kurang mampu. Sehingga mereka yang sudah patut dikhitan, namun tidak punya biaya dapat tertolong”. Sebut pria yang juga Dosen di Fakultas Kedokteran Unand Padang ini.

Dari data yang dihimpun oleh Panitia, saat pelaksanaan kegiatan tadi, terdaftar sekitar 18 orang yang berasal dari Kenagarian Taram dan Mungka serta Taeh. Selain melaksanakan Khitan gratis, panitia pelaksana juga membagikan kain sarung gratis serta memberikan uang santunan.

Etriyel juga menghimbau, kedepannya, bagi masyarakat yang masih ingin anak-anak mereka untuk disunat gratis, untuk bisa mengumpulkan peserta sekitar 15 orang dan menghubungi pelaksana Bobby di nomor 082381454044. Masyarakat hanya diminta untuk menyediakan tempat. “ Kita bakal membantu masyarakat jika mereka ingin anak-anaknya dikhitan, akan kita gelar rutin tiap dua minggu. Selain itu, kegiatan khitanan ini didampingi oleh 5 orang tim dokter”. Tambahnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here