Puluhan Pecinta Trabas Dari Duo Polres Bakal Telusuri Alam Kampar

0
69

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meningkatkan silaturahmi antar sesama anggota Bhayangkara dan saling menyalurkan hobi antar sesama pecinta motor trail. Duo Polres yang bertetangga, Polres Payakumbuh dan Polres Limapuluh Kota bakal menelusuri alam terbuka di propinsi tetangga, Riau. Masing-masing Kepala Polisi Resor direncanakan akan ikut menjelajahi alam terbuka dengan mengendarai sepeda motor trail tersebut.

“Ada sekitar 50 orang yang akan ikut trabas,  jelajah alam terbuka. 20 orang dari Polres Payakumbuh, 10 orang dari Polres Limapuluh Kota dan sisanya dari rekan-rekan sesama pecintra trabas di Luak Limopuluah ini. Termasuk Kapolres keduanya ikut,”Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto melalui Kompol Russiwan Kapolsekta Payakumbuh Jumat 16 Maret 2018.

Rencananya, rombongan dari dua Polres tersebut, akan melakukan jelajah alam dari Sabtu (17/3) pagi. “Kita melakukan jelajah alam di kawasan hutan Kabupaten Kampar, Propinsi Riau,”kata Kompol Russiwan.

Dijelaskannya lagi, rute jelajah alam tersebut, star dari Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota menuju kawasan hutan Sumbar-Riau dan tembus di Candi Muaro Takus, Kabupaten Kampar.

Menurut Kompol Russirwan, jelajah alam dengan sepeda motor trail itu,  tidak hanya sekali dilakukan duo Polres tersebut. Melainkan, kegiatan rutin kedua Polres.  Hampir dua kali dalam sebulan kedua Polres tersebut selalu trabas ke alam terbuka.

“Trabas kali ini, juga sebagai latihan dalam persiapan untuk mengikuti iven trabas Konjen Dirt Riders 2018 di Trawas Mojokerto pada 14 dan 15 April mendatang,”terang Kompol Russiwan. (Est)