Puluhan Pengurus KAN Sariek Laweh Ikuti Pembekalan

0
32

LIMA PULUH KOTA, Dekadepos.com

Puluhan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) di Kenagarian Sariek Laweh Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota mengikuti Pembekalan dan Pemahaman terkait Tigo Tungku Sajarangan, Tali Tigo Sapilin dan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang dilaksanakan di Balai Adat setempat akhir pekan lalu.

Kegiatan yang disebut-sebut pertama kalinya digelar di daerah itu, dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Sariak Laweh, Melda Putra. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa acara yang digelar tersebut diharapkan dapat diikuti sebaik mungkin, pihak nagari bakal mendukung sepenuhnya kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan bersama itu.

333

β€œ Kita sangat mendukung kegiatan yang digelar ini, mudah-mudahan dapat diikuti sebaik mungkin. Kita akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini”. Sebutnya.

Sementara Ketua KAN Kenagarian Sariek Laweh, N.H.Dt.Tambiro Dirajo didampingi Sekretaris Saiful Hadi Dt.Bapindo Bosa Nan Kayo menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman Pengurus KAN untuk bersinergi membantu dan menyukseskan pemerintahan Nagari. β€œ Kita sangat berterima kasih kepada pihak Nagari, sebab kegiatan yang pertama kali digelar ini, didukung penuh. Kepada para pengurus KAN yang mengikuti pembekalan kita harapkan dapat menambah pemahamannya terhadap Tigo Tungku Sajarangan, Tali Tigo Sapilin dan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)”. Sebutnya.

Nantinya pada tahun mendatang, pengurus KAN menyebutkan bakal melaksanakan kegiatan serupa kepada seluruh niniak mamak yang ada di Kenagarian Sariek Laweh yang mencapai ratusan orang.

Dalam kegiatan yang bersumber dari dana DAUN itu, tampil sebagai pemateri Buya Raden Awaludin Dt. Paduko Alam serta Efianto Dt. Tumbi yang merupakan pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Lima Puluh Kota. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here