Puluhan Siswa TKJ SMK N 3 Payakumbuh Ikuti Ujian Kompetensi

0
92

Payakumbuh, Dekadepos.com –

Puluhan siswa Kelas XII SMKN 3 Payakumbuh (SMKK,red) jurusan Teknik Komputer Jaringan / TKJ mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang digelar di sekolah tersebut sejak Senin 16 April lalu. Menurut rencana ujian tersebut akan digelar hingga Jumat 20 April 2018. Ujian tersebut digelar disalah satu labor praktek Jurusan TKJ.

Kepala SMK N 3, Dafrimal didampingi Kepala Program TKJ, Erniwati Usman mengatakan UKK untuk jurusan TKJ pada tahun 2018 ini diikuti sekitar 66 orang siswa/I yang berasal dari dua kelas. Untuk ujian UKK selain dinilai oleh dari penguji dari Internal sekolah, juga didatangkan penguji dari eksternal atau luar sekolah.

Materi UKK yang diujikan kepada puluhan siswa/I tersebut adalah membangun Server, sesuai dengan Kurikulum 2013 Paket 1. ” Untuk tahun ini enam puluh enam orang siswa/I kita dari jurusan TKJ mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian/UKK yang kita gelar sejak awal pekan ini. Untuk ujian kita gelar/laksanakan di salah satu Labor Komputer.” sebutnya Kamis siang 19 April 2018.

Erniwati juga mengatakan, untuk tiap orang siswa yang mengikuti UKK disediakan waktu 6 jam untuk menyelesaikan materi membangun server. Perharinya, pihak sekolah menyiapkan 12 hingga 15 unit Komputer untuk siswa Jurusan TKJ yang mengikuti ujian.

” Kita siapkan sekitar 15 unit komputer untuk siswa yang mengikuti UKK jurusan TKJ. Selain dari sekolah, kita juga datangkan tim Penilai/penguji dari luar sekolah.” ujarnya.

Hingga kini, selain jurusan TKJ, Jurusan lainnya seperti tata boga dan kecantikan masih melaksanakan UKK. (est)