Puluhan Volunteer Siap Bantu Sukseskan PBF 2017

0
61

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang digelarnya Payakumbuh Botuang Festival (PBF) di Kota Payakumbuh 26 November mendatang, Sebanyak 24 relawan terpilih dalam penjaringan volunteer Payakumbuh Botuang Festival 2017 yang dimulai sejak 13 Oktober 2017 lalu. Terpilihnya 24 orang volunteer/relawan ini sendiri dipastikan Syukra Maulana, Koordinator Relawan PBF 2017 saat ditemui di Sekretariat Payakumbuh Botuang Festival 2017. Syukra mengatakan 24 relawan ini sudah memenuhi kuota relawan yang dibutuhkan panitia acara. Sebelumnya, menurut rencana panitia, pembukaan kesempatan menjadi volunteer ini berlangsung selama satu bulan yang dimulai sejak 13 Oktober hingga 13 November 2017. Baca juga : http://www.dekadepos.com/di-payakumbuh-bakal-digelar-festival-botuang/

“Tapi setelah beberapa hari dibukanya kesempatan menjadi volunteer, animo masyarakat yang ingin menjadi relawan sangat tinggi. Sehingga panitia PBF 2017 memutuskan menutup kesempatan menjadi volunteer karena kuota yang kami butuhkan telah penuh,” ujar Syukra didampingi Iyut Fitra, Rabu 1 November 2017.

Syukra menjelaskan bahwa relawan yang terjaring ini selain berasal dari Payakumbuh, juga ada yang berasal dari Bukittinggi, Padangpanjang, Padang, dan Pekanbaru. Semua relawan ini menurutnya harus memenuhi beberapa syarat dan sesuai kualifikasi dari panitia.

“Sebelumnya ada relawan yang mendaftar dari Kalimantan. Tapi karena terkendala transportasi, empat orang relawan yang sebelumnya ingin mendaftar tidak bisa bergabung. Relawan yang terjaring ini tentunya telah memenuhi kualifikasi panitia PBF 2017 yaitu tentang artistik, acara, dan.administrasi,” kata Syukra.

Lebih lanjut lagi, Syukra mengatakan untuk bidang artistik, relawan memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam pengerjaan setting dan properti. Kemudian untuk acara dan administrasi lebih kepada pengelolaan acara dan surat menyurat.

“Secara keseluruhan yang mendaftar sebanyak 40 relawan. Tapi yang hanya memenuhi kualifikasi hanya 24 relawan yang terdiri dari 13 perempuan dan 11 laki-laki. Beberapa hari ke depan kami akan melakukan pertemuan pertama dengan para relawan,” ujarnya. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here