Puncak Milad PKS ke-19, Hidayat Nurwahid : PKS Tetap Solid

0
73

Padang, .dekadepos.com

Acara puncak milad Partai Keadilan Sejahtera ke-19 berupa silaturahim tokoh dan PKS award pada Sabtu malam (29/4) berlangsung meriah. Acara yang digelar di Hotel Kyriad Bumi Minang tersebut dihadiri lebih kurang empat ratus peserta, tampak juga hadir tokoh-tokoh antara lain Hidayat Nurwahid (Wakil Ketua MPR RI/Wakil Ketua Majelis Syuro PKS), Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar/Kader PKS), Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumbar), Mahyeldi Ansharullah (Walikota Padang/Kader PKS), Irsyad Syafar (Ketua DPW Sumbar). Milad PKS yang diberi tema “Berkhidmat untuk Indonesia,” mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan kalangan pers.

Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar dalam sambutannya mengajak hadirin agar menjadikan milad PKS sebagai moment untuk bersilaturahmi dan instrospeksi. Irwan juga mengharapkan agar kader PKS melakukan komunikasi yang baik kepada masyarakat, terutama anggota DPRD agar berkomunikasi secara baik kepada konstituen.
padang
“Sebagai partai islam, PKS juga harus fokus kepada kepentingan umum, harus dekat dengan umat serta menjaga ukhuwah diantara sesama kader. Indikator kesuksesan kinerja kader PKS dapat diukur dari capaian suara pada Pemilu Legislatif, Pilkada dan Pilpres.” lanjut Irwan.

Pada kesempatan itu Irwan juga mengajak kader PKS Sumbar berjuang untuk memenangkan Pilkada di beberapa daerah di Sumbar yang akan digelar dalam waktu tidak lama lagi.

Sementara itu, Irsyad Syafar, Ketua DPW PKS Sumbar, dalam sambutannya menyoroti tentang persoalan Pilkada DKI Jakarta, yang mana pasangan calon gubernur DKI yang didukung oleh koalisi PKS-Gerindra menang berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan orang Minang di Jakarta seratus persen memilih Anis-Sandi.

“Sejak berdiri, PKS telah empat kali mengikuti Pemilu. di wilayah Sumatera Barat, masyarakat sangat memberi kepercayaan kepada PKS terbukti dengan banyaknya kursi yang diperoleh dalam Pileg dan terpilihnya tokoh yang diusung PKS dalam Pilkada, namun hal tsb tidak berlaku di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Hal ini menunjukkan secara umum bahwa masyarakat mempercayai kader-kader PKS untuk membangun Sumbar, termasuk Irwan Prayitno sebagai Gubernur merupakan kader PKS. di samping itu masyarakat kota Padang juga mempercayai kader PKS untuk memimpin kota Padang, begitu juga kota Payakumbuh yang mempercayai Riza Fahlepi untuk memimpin. di Kabupaten Agam juga terdapat kader PKS yang menjadi wakil bupati. di setiap DPD PKS sudah dibentuk rumah tangga Indonesia dalam rangka berkhidmat untuk masyarakat dan memperkokoh Indonesia.” ujar Irsyad.

Irsyad juga mengharapkan masyarakat agar memberikan saran dan masukan kepada PKS di setiap kantor-kantor PKS, dengan tujuan supaya PKS tetap terkawal oleh masyarakat dan semakin berkhidmat untuk masyarakat.
padang3
Pada sesi Leaders Talks, Hidayat Nurwahid yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS dan Wakil Ketua MPR RI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar dan Indonesia pada umumnya yang telah mempercayai PKS.

“PKS mengalami kenaikan perolehan suara dari pemilu ke pemilu dengan persentase tertinggi. Sudah banyak Walikota, Bupati dan Gubernur serta Menteri yang berasal dari kader PKS atau figur yang diusung PKS. Hasil survey menggambarkan bahwa PKS masih berada di angka 12 persen lebih. Capaian tsb harus disyukuri dan terus dirawat. di samping itu DPP PKS mengusulkan ke pemerintah pusat agar Hajjah Rahma Yunusiah, seorang tokoh wanita dari Sumbar,  ditetapkan menjadi pahlawan nasional karena telah banyak berjasa kepada Indonesia.” lanjut Hidayat.

Dalam leaders talks tsb Hidayat juga menjelaskan peran Moh.Nasir, seorang tokoh Masyumi dari Sumbar, yang mempersatukan Indonesia setelah terpecah dalam 16 negara bagian pasca konferensi meja bundar sehingga akhirnya kembali ke negara kesatuan Republik Indonesia.

Terkait Pilkada DKI Jakarta yang sudah berlalu, Hidayat mengatakan ada partai yang terpecah dalam mengusung Paslon karena ada dualisme, namun hal tsb tidak terjadi pada PKS, PKS tetap solid mengusung Anis-Sandi (tingkat soliditas 99 persen).

“PKS siap menghadirkan cita-cita proklamasi di tingkat nasional dan menjadikan Islam rahmatan Lil alamin di tingkat internasional.” ujar Wakil Ketua MPR tsb.

Sedangkan Mahyeldi Ansharullah ,Walikota Padang dalam sesi leader talks tsb mengatakan bahwa dirinya telah diberi amanah sebagai walikota selama lebih kurang tiga tahun.

“Sampai tahun ini sudah lebih empat ribu rumah dibedah di kota Padang, bidang pendidikan juga sudah dibenahi. Program-program tsb bisa berjalan berkat keseriusan OPD dan dukungan dari masyarakat kota Padang. Proyek jalan by pass selesai pada bulan Mei mendatang, suksesnya proyek tsb karena kebaikan hati masyarakat kota Padang. di samping itu, keberhasilan pembangunan Pasar Raya, Pasar Lubuk Buaya dan Pasar Banda buek juga berkat keseriusan OPD dan kebaikan masyarakat kota Padang.
Investasi dalam dan luar negeri juga meningkat, bahkan dalam waktu dekat banyak agenda-agenda, termasuk pertemuan ulama se Asia Tenggara. di tahun 2018 mendatang akan ada acara di kota Padang yang pesertanya membutuhkan kamar tiga ribu buah di hotel bintang tiga ke atas. Selain itu juga telah berdiri mart-mart bernuansa Sumatera Barat antara lain Minang Mart, Aciak Mart, dll. Transmart yang berada di jalan Khatib Sulaiman seyogyanya akan diisi minimal dua puluh persen UMKM di Kota Padang.” urai Mahyeldi.

Acara diakhiri dengan penganugerahan PKS Award kepada beberapa tokoh Sumbar yang terpilih antara lain Prof. Yaswirman (tokoh cendikiawan), Ritno Kurniawan (tokoh pemuda pelopor), Ian Hanafi (tokoh pariwisata), Marwan (tokoh ekonomi kreatif), Prof.Nurhayati Hakim (tokoh wanita), dll. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here