Punya Inovasi, Walinagari Tarantang Dapat Pujian Bupati Irfendi Arbi

0
309
48 orang pemuda-pemudi Nagari Tarantang untuk mengikuti pelatihan Jurusan Bisnis Manajemen program Sekretaris dan ADM perkantoran ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Timur.

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Walinagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sudahri, S, SE, benar-benar mendapat pujian tulus dari Bupati Irfendi Arbi.

Betapa tidak, dialah satu-satunya Walinagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, punya inovasi untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) anak nagari yang dipimpinnya, utama para generasi muda yang putus sekolah untuk dididik ilmu pengetahuan dengan keterampilan untuk merajut masa depan mereka yang lebih baik.

Setelah belumnya sukses memberangkatkan 8 orang anak putus sekolah yang ada di Nagari Tarantang, untuk mengikuti pelatihan manufaktur di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Minggu (18/2) mantan anggota DPRD Limapuluh Kota yang juga pernah mengenyam manis dan pahitnya dunia jurnalistik itu, kembali memberangkapkan 48 orang pemuda-pemudi Nagari Tarantang untuk mengikuti pelatihan Jurusan Bisnis Manajemen program Sekretaris dan ADM perkantoran ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Timur.

Namun sebelum keberangkatan yang dipimpin langsung oleh Walinagari Tarantang, Sudahri,S,SE, lebih dulu dilakukan pelepasan rombongan secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, di halaman kantor Walingari Tarantang, Minggu  (18/2).

Hadir pula dalam acara pelepasan itu anggota DPRD Sumbar, Darman Sahladi, yang juga putra Kabupaten Limapuluh Kota, Kadis Penindustrian dan Tenaga Krja Drs. H. Irvan AM, Kadis DPMN dan Kadis Pemadam Kebakaran serta sejumlah tokoh masyarakat nagari Tarantang.

“ Kegiatan pelatihan yang dilakukan tehadap remaja-remaja ini, tujuannya adalah untuk meningkatkan ilmu pegetahuan para generasi muda untuk mengatasi terjadinya pengangguran. Insya Allah, setelah anak-anak kita ini pulang dari pelatihan, mereka akan siap pakai karena telah memiliki ilmu pengetahun dan keterampilan, “ ujar Bupati Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu, Bupati Irfendi Arbi meminta kepada 48 remaja yang diberangkatkan untuk mengikuti Jurusan Bisnis Manajemen program Sekretaris dan ADM perkantoran ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Timur itu, untuk sungguh-sungguh menimba ilmu.

“ Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota memberikan apresiasi kepada Walinagari Tarantang, Sudahri,S,.SE, yang yang memiliki misi untuk mengurangi pengangguran. Saya harapkan, para Walinagari lain di Kabupaten Limapuluh Kota, juga berpikir untuk mengatasi penggangguran di wilayahnya,” ujar Bupati Irfendi Arbi.

Sementara itu anggota DPRD Sumbar, Darman Sahladi, dalam sambutannya menharapkan pelatihan yang akan berlangsung selama 60 hari itu, dimanfaatkan oleh peserta pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sehingga, setelah pulang dari pelatihan tenaga dan ilmu para remaja ini akan dapat dimanfaatkan, baik yang bekerja di BUMN atau BUMD bahkan pada perusahaan swasta.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Walinagari Tarantang, Sudahri,S.SE, yang telah mampu berpikir terhadap masa depan generasi mudanya,” pungkas Darman Sahladi. (est)