Pura-pura Atur Jalan, Polisi Ciduk Pedagang Barang Buruak

0
693
Tersangka Dana (Kiri Duduk) Saat Diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Ada-ada saja ulah pedagang barang buruak (barang bekas.red) bernama Dana Fitrah (18) warga Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat ini, meski sudah mempunyai pekerjaan yang cukup menghasilkan uang, ia iseng kerja sambilan sebagai kurir Narkoba Jenis ganja kering. Tergoda mendapatkan upah sebesar tiga ratus ribu, ia nekad hujan-hujanan menjemput pesanan Narkoba kepada seorang pengedar asal Bukittinggi di Kawasan Simpang Tiga Limbukan pada Jumat (8/9) sekitar pukul 22.20 Wib di Jalan Raya Payakumbuh-Lintau di Jorong Simpang Ampek Kenagarian Labuah Gunuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota.

Anak Baru Gede (ABG) yang mengaku baru pertama kali menggeluti bisnis Narkoba tersebut, berhasil dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh bersama Kanit Reskrim Polsek Luhak, Aiptu. JH. Sinaga serta anggota Reskrim Polsek Luhak, Bripka. Rusmen Handoko, setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba yang dilakukan oleh tersangka. Dari informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has dan Kanit Narkoba Aiptu. Ardiyanto melakukan pengintaian dan menyebar anggota di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencegatan dan penangkapan.

Karena dilokasi penangkapan jalan sempit (Jalan rusak, sehingga menggunakan jembatan sementara.red) sehingga kendaraan harus bergantian dan pelan-pelan untuk lewat. Tersangka yang menyimpan Narkoba didalam baju tersebut dengan mudah diamankan karena tidak menduga telah diincar petugas. Karena tidak menduga akan diciduk oleh petugas yang menyamar sebagai pengatur jalan itu, tersangka yang juga mengaku sebagai pengkonsumsi Narkoba itu dengan mudah diamankan.

“ Dari penangkapan terhadap tersangka Dana, kita berhasil mengamankan 1 paket besar Narkoba jenis ganja kering yang disimpan dalam baju. Dari keterangannya kepada penyidik, ia menyebut barang haram itu ia beli dengan harga sekitar Rp. 2.100, 000 kepada seorang pengedar. Hingga kini, ia masih kita amankan di Mapolres Payakumbuh”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Iptu. Hendri Has dan Kanit Narkoba Aiptu. Ardiyanto serta Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi, Sabtu pagi (9/8).

Penangkapan terhadap tersangka yang menggunakan sepeda motor itu, menarik perhatian warga dan pengendara yang melintas. Bahkan sempat terjadi kemacetan selama beberapa menit.

Sementara tersangka Dana, mengakui bahwa barang haram yang ia beli dari seorang pengedar itu meruapakan yang pertama kali dalam jumlah besar ia beli, sebab sebelumnya hanya dalam ukuran kecil. “ Ini yang pertama saya membeli Ganja dalam ukuran besar pak, biasanya hanya dalam paketan kecil”. Sebutnya. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here