Pura-pura belanja, Ibu Tiga Anak Nekad Mencuri

0
71

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Nekad melakukan pencurian disejumlah tempat, seorang Ibu Muda berinisial H (32) yang mengaku tinggal di Kecamatan Payakumbuh Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia diamankan warga dan pemilik toko setelah diduga akan kembali melakukan pencurian disebuah Toko Pakaian & Jilbab di Kawasan Nunang Daya Bangun (jelang jembatan Ratapan Ibuah. Red). Aksi nekad itu ia lakukan pada Rabu (11/1) sekitar pukul 15.00 Wib. Namun naas, sebelum berhasil melakukan pencurian, ia keburu diamankan.

Setelah berhasil mengamankan Ibu tiga anak itu, pemilik Toko menghubungi Polisi, sehingga tak berselang lama, Ibu yang juga membawa anaknya itu diamankan ke Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang. Di Hadapan Penyidik, semula, ia mengelak melakukan pencurian, terkait sejumlah barang (dompet, kartu identitas berobat,surat menyurta serta casing Handphone.red) yang ditemukan Polisi, ia mengaku itu barang-barang milik temannya yang dititipkan kepadaNya. Karena terus didesak, tersangka H akhirnya mengakui bahwa ia memang telah berulang kali melakukan pencurian disejumlah tempat.
2
“ Saya mencuri disejumlah tempat pak, di Pusat Pasar Payakumbuh, kedai di Simpang parik. Hasil curian itu, diantarannya Tablet telah saya jual di Konter hp di Pasar Payakumbuh”. Sebutnya.
Terungkapnya rencana pencurian yang akan dilakukan oleh H, karena pemilik Toko Jakarta II mengenali wajah pelaku yang sebelumnya terekam di CCTV (Kamera pengintai. Red) di Toko Jakarta I di Pusat Pasar Payakumbuh. Sebab beberapa hari sebelumnya, di Toko Jakarta I, korban mengaku kehilangan uang dilaci penyimpanan, karena curiga, ia melihat rekaman di CCTV. Dikamera tersebut, terlihat wajah pelaku, sehingga saat berada di Toko Jakarta II Tersangka H langsung diamankan dan diserahkan kepada Polisi.

“ Sebelumnya tersangka telah melakukan pencurian disejumlah tempat. Dan saat hendak beraksi di Toko di Kawasan Nunang, wajahnya dikenali oleh korban. Sebab sebelumnya, korban melihat wajah H direkaman CCTV toko lain miliknya. Hingga kini, tersangka masih kita amankan di Mapolres Payakumbuh dengan sejumlah barang bukti”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Dermawan didampingi KBO Reskrim, Iptu. Eldi Viarso dan Kanit Reskrim, Ipda. Syafri, Jumat sore (13/1).

Hingga kini, Polisi masih melakukan pengembangan terhadap sejumlah kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka H. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here