Purna Praja IPDN Bukittingi Studi lapangan ke Limapuluh Kota

0
101

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sebanyak 40 orang peserta latsar 1 Pusdiklat regional Bukittinggi Studi Lapangan di Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota , selama dua bulan  , mulai bulan April sampai Juli yang akan menempati berbagai OPD yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Latsar yang dilaksanakan ini tujuannya untuk mengimplementasikan, apa yang telah didapat di bangku kuliah, untuk dapat diperaktekan di dunia nyata sebagai Aparatur Sipil Negara dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ir. H. Suroyo Kepala Pusdiklat Regional 1 Kemendagri Bukittinggi, dikatakannya peserta latsar yang tugas lapangan ini terdiri dari berbagai daerah di sumatera, seperti dari Provinsi Aceh, Propinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya Suroyo, mengharapkan seluruh peserta latsar yang di tempatkan di Kabupaten Lima Puluh Kota ini dapat dibina dan dimanfaatkan, untuk lebih memperdalam ilmu kepemerintahannya, sekaligus pengabdianya kepada masyarakat.

Sekarang kami serahkan kepada bapak bupati ujar Suroyo, agar para purna praja ini benar-benar memahami apa yang akan di kerjakannya nanti setelah kembali dari Latsar, dan melaksanakan tugas sebagai ASN dilingkunagn daerahnya masing-masing.

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi , yang didampinggi Pelaksana tugas Bkpsdm, Bapelitbang, camat daerah yang menjadi tujuan Latsar, menyambut baik ditunjuknya Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai salah satu daerah tempat praktek lapangan bagi purna praja IPDN yang melaksanakan latsar di Pusdiklat regional 1 Kemendagri Bukittinggi. “Mantapkanlah ilmu yang didapat itu untuk kemajuan daerah, sehingga apa yang adik-adik laksanakan di sini nanti akan membawa dampak yang baik bagi daerah”ujarnya.

Dikatakannya, kita haru meyukuri nikmat yang telah didapat dengan selalu bertawakal kepada yang maha kuasa, yang kedua iklas dalam bekerja, kalau kita sudah iklas dalam bekerja semua akan baik hasilnya, ketiga tampakan diri kita tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian disiplin kunci utama dalam sukses segala hal baik pendidikan maupun pekerjaan,kelima adik-adik semua adalah calon pemimpin masa yang akan datang jadi siapkan diri dengan baik, untuk berkompetisi dalam meraih yang terbaik dan rendah hati dalam pergaulan sehari-hari.

Jadi kalau purna praja melakukan enam hal diatas dengan sunguh-sunguh hasilnya tentu akan di petik beberapa tahun kemudian ujar irfendi, untuk tunjukanlah bahwa adik-adik purna praja ini adalah putra-putri yang terpilih dari sekian banyak yang ikut dalam seleksi praja dulunya, sukses untuk adik-adik semua selama berada di kabupaten Lima Puluh Kota. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here