Qari Terbaik Nasional, Bakal Imami Shalat Idul Adha 1348h Di Payakumbuh

0
175

Payakumbuh, Dekadepos.com

Qari Dewasa Terbaik MTQ Nasional tahun 2016, Ihsan Nuzula dipercaya sebagai imam pada saat shalat Idul Adha 1438 Hijriyah nanti, dan Khatib diamanahkan kepada DR. Syaiful Amin, MA, dosen Pasca Sarjana IAIN M. Jamil Jambek, Bukittinggi. Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Bagian Kesra Setdako Payakumbuh, Ipendi, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/8) pagi. Ipendi mengatakan sebagaimana hasil rapat dengan pengurus PHBI dan Kementerian Agama beberapa waktu lalu pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini akan dilaksanakan di halaman Komplek Perkantoran Pemko Payakumbuh atau di Poliko.

“Shalat Idul Adha 1438 Hijriyah kembali kita adakan di Poliko, seperti tahun-tahun sebelumnya halaman komplek perkantoran Pemerintah Kota Payakumbuh di bekas lapangan sepakbola Kapten Tantawi tersebut digunakan untuk pelaksanaan Shalat Id,” sebut Ipendi.

Dikatakan Ipendi, sehubungan dengan areal yang akan digunakan untuk pelaksanaan shalat id nanti , saat ini sudah mulai dibersihkan oleh dinas terkait. “Areal yang dipakai untuk shalat Id, saat ini tengah dibersihkan oleh dinas terkait. Dan segala perlengkapan yang dibutuhkan nanti juga sudah dipersiapkan panitia yang tergabung dalam PHBI”, kata Ipendi.

Ipendi juga menghimbau, agar para jamaah untuk tidak langsung bubar usai pelaksanaan shalat id. Karena shalat dan khutbah pada hari Id adalah satu rangkaian atau satu paket.

“Sebagian dari kaum muslimin masih banyak yang tidak mengetahui hal tersebut. Untuk itu kita mengingatkan, karena amalan ini merupakan sunnah yang sayang untuk ditinggalkan begitu saja. Karena dahulu para sahabat melihat Rasulullah melaksanakan hal tersebut kedua-duanya”, pungkas Ipendi. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here