Ratusan Mahasiswa Terima Beasiswa Lazismu

0
32

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Payakumbuh kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 151 mahasiswa kurang mampu di Gedung Gambir Jl. Sudirman, Minggu (15/1) siang. Masing-masing mahasiswa kebagian Rp1 juta. Sementara, di tahun 20i6 LazizMu juga menyalurkan beasiswa yang sama dengan total nilai Rp120 juta.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Walikota Payakumbuh H.Priadi Syukur, kepada sejumlah perwakilan mahasiswa. Acara penyerahan ini, juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. Syofyan Karim, Kadis Pendidikan diwakili AH. Agustion, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cabang Payakumbuh Asril Syamsu, Kemenag, pengurus Aisiyah, tokoh masyarakat.
7. PLT WALIKOTA MEMBERIKAN SAMBUTAN
Plt. Walikota Priadi Syukur memberikan apresiasi pada LazisMu dan para donatur ( Muzakki) yang telah ikut berkontribusi membangun di bidang pendidikan di kota ini. Kemudian walikota berharap program bantuan beasiswa LazisMu hendaknya terus berkesinambungan dan meningkat jumlah nominal dan penerima. Menurut Priadi Syukur, keberadaan LazisMu yang punya program cukup baik dengan pengelolaan keuangan yang transparan, perlu diteladani oleh pengelola zakat di tingkat di provinsi serta kota/kabupaten lainnya. Beasiswa yang diberikan LazisMu kepada mahasiswa berprestasi, dikatakan walikota, terbilang cukup besar dan pantas diacungkan jempol. “Jika ada yang ingin belajar dalam pengelolaan zakat, seyogianya ke LazisMu Payakumbuh,” tegas Priadi Syukur.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Payakumbuh Asril Syamsu didampingi Ketua LazisMu Amri Alza melaporkan, zakat yang dikelolanya berasal dari kalangan pedagang, pengusaha serta sejumlah PNS di Payakumbuh. Selain penyaluran kepada mahasiswa, juga diberikan bantuan modal usaha kepada keluarga kurang mampu di kota ini. Turut memberi sambutanKetua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. Syofyan Karim. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here