Ratusan Siswa SMK N 3 Payakumbuh Ikuti Ujian Kompetensi Keahlian

0
98

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ratusan Siswa/I SMK N 3 Payakumbuh (SMKK) mengikuti ujian Kompetensi Keahlian yang digelar disekolah tersebut Senin pagi 9 April 2018, selain Ujian Kompetensi Keahlian, saat bersamaan juga digelar juga digelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) oleh sekolah yang menumpang disekolah itu.

Kepala SMK N 3 Payakumbuh, Dafrimal mengatakan bahwa Siswa/I yang mengikuti ujian Kompetensi Keahlian terdiri 403 orang, untuk UNBK telah selesai digelar beberapa waktu lalu. Ujian keahlian yang mereka ikuti yakni, Jurusan Tata Boga, Kecantikan, Tata Busana, Teknik Komputer Jaringan, Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.

” Iya, saat ini 403 Orang siswa/I kita mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian. Ujian tersebut digelar di Labor Praktek yang ada disekolah. Untuk Tim Penilai, selain dari Pihak sekolah kita juga mengundang pihak luar yang sudah ahli di bidangnya masing-masing.” sebutnya Senin Siang 9 April 2018.

Dafrimal Juga menambahkan, Ujian Kompetensi Keahlian tersebut digelar selama beberapa hari, namun dihari pertama tadi, belum semua Jurusan yang melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian.

 

Dari pantauan dilokasi sekolah yang berada Kelurahan Padang Tangah Payobadar, siswa dari berbagai jurusan disekolah tersebut terlihat melakukan praktek keahlian sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. Siswa Jurusan Kecantikan terlihat melakukan praktek pewarnaan rambut dan pemijatan, sementara siswa Jurusan Tata Boga melakukan praktek pengolahan makanan untuk disajikan dan dinilai oleh Tim Penilai. (Est)