Ratusan Siswa TK dan RA Ikuti Senam Massal

0
59

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh diwakili pengawas TK dan RA Diknas, Hj. Nely, SPd membuka acara Senam Massal yang merupakan rangkaian Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Paud tingkat Kota Payakumbuh yang diikuti Ratusan Murid TK dan RA se Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar dihalaman Balaikota Payakumbuh Baru, ex. Lapangan Poliko pada Kamis 5 April 2018.

Selain itu juga hadir Badan Pengawas Sekolah, Ketua PKG Porseni Kecamatan, seluruh guru TK dan RA se Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Payakumbuh Barat. Dalam sambutannya, Hj. Nely menyampaikan kepada seluruh majelis guru agar mendidik anak didik mereka dengan baik, sabar dan ikhlas serta memberikan contoh tauladan yang baik.

“Kepada majelis guru dan para wali murid kami mengajak, mari kita mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak-anak kita melalui keteladanan. Sebab tanpa keteladanan dan contoh nyata dari kita, sebaik apapun pengajaran yang diberikan akan sulit diterima anak-anaknkita tanpa keteladanan kita,” ujar Hj. Nely.

Dikatakan, antara pihak sekolah dan para wali murid harus memiliki visi yang sama dalam mendidik anak. Guru dan orangbtuanharus bersinergi dalam menghadirkan lingkungan yang baik bagi anak-anak mereka.

“Antara pendidikan anak dinsekolah dengan dirumah harus singkron, sebab betapa baik atau pintar anak di sekolah apabila dirumah tidak terkontrol maka kebaikan disekolah tidak akan berarti,” sambung Hj.Nely.

Usai mengikuti kegiatan tersebut ratusan murid TK dan RA melanjutkan kegiatan dengan pawai karnaval. (Est)