Razia Pekat, Incar Wanita Penghibur Tim Gabungan Malah Dapat Tuak

0
29

LIMA PULUH KOTA. Dekadepos.com.

Diduga kerap menyediakan wanita penghibur, Tim Gabungan Kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan Razia Gabungan kesejumlah kedai tuak yang ada di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, namun sayang, Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang langsung dipimpin Kapolsek Payakumbuh, AKP. Hikmah itu hanya berhasil menyita sejumlah miras jenis tuak. Kapolsek Perempuan kedua di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh itu menduga Razia telah bocor sebelum tim turun untuk melakukan razia.

“ Dari laporan masyarakat yang masuk, mereka mengaku resah dengan aktivitas di sejumlah warung tuak di Kecamatan Payakumbuh, warga juga menyebutkan bahwa diduga wanita penghibur kerap berada di kedai tuak itu. Namun sayang, dari razia yang kita lakukan diduga bocor lebih dahulu sebelum kita turun”. Sebut AKP. Hikmah, Kapolsek Payakumbuh, Senin siang (14/11).

img-20161114-wa0012

Razia Pekat tersebut dilakukan tim gabungan pada Sabtu (12/11) sekitar pukul 21.00 wib. Usia melakukan apel, tim Menyisiri Jorong Kapalo Koto, Nagari Koto Tangah Simalanggang, tim menyasar tempat-tempat nongrong anak muda mudi. Sebab akhir-akhir ini masyarakat melapor kepada petugas, dimana dicurigai ada penggunaan lem dan narkoba. Dibeberapa lokasi tim menemukan muda mudi yang sedang berkumpul minum Tuak. Beberapa warung diduga menjual minuman jenis Tuak, dan menyediakan wanita penghibur ikut razia petugas. Kedai atau warung milik Ice, disitu tim menemukan sebanyak 2 Ember minuman jenis tuak.

img-20161114-wa0014

Kemudian razia dilanjutkan ketempat warung milik Yas, disana tim menemukan sebanyak 5 teko ukuran sedang minuman Tuak siap minum. Sedangkan warung milik Soluk, saat tim tiba dilokasi sudah tutup, kuat dugaan razia sudah bicor.
Menurut Kapolsek, Kegiatan razia dan patroli pekat akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang memberikan informasi kepada Polisi ataupun Satpol PP (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here