Razia Pekat Tim 7 “ Sukaramikan” 1 Orang Anak Baru Gede

0
147

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski pernah di Razia Tim Penegak Peraturan Daerah (Perda) sebuah rumah di Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat (Tak Jauh dari SMK 2 Payakumbuh) yang dihuni seorang wanita yang sebelumnya pernah dibui karena divonis Memperdagangkan anak dibawah umur untuk dijajakan kepada Pria Hidung belang, kembali dirazia oleh Tim Penegak Perda / Tim 7 yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP dan Pom TNI AD pada Kamis 15 Maret 2018.

Sejumlah ABG yang diduga akan melakukan Balapan Liar.

Razia Penyakit Masyarakat tersebut dipimpin langsung Ketua Harian Tim 7 Kota Payakumbuh, Devitra. Dari rumah wanita berinisial YDE (39) itu Tim 7 yang juga diperkuat BNNK Payakumbuh berhasil menjaring 3 orang Anak Baru Gede (ABG) laki-laki dan perempuan. Dari ketiga orang tersebut, satu orang diantarannya merupakan seorang ABG perempuan. Mereka berhasil dijaring setelah sebelumnya bersembunyi dibalik pintu. Petugas gabungan yang melakukan pencaharian, mengamankan mereka dibelakang pintu. Dirumah YDE tersebut para ABG yang berasal dari berbagai tempat itu diduga kerap berkumpul hingga larut malam.

Ketiga ABG tersebut serta YDE yang baru beberapa bulan menghirup udara segar digiring ke Mobil Patroli untuk menjalani pemeriksaan di Markas Satpol-PP di Kantor Balaikota Baru di Eks. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat.

“ Semalam kita bersama Tim 7 melakukan Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) kesejumlah tempat di Payakumbuh. Disebuah rumah di Kelurahan Bulakan Balai Kandi yang sebelumnya juga pernah kita razia karena laporan dari masyarakat, kembali kita amankan 3 orang ABG termasuk YDE pemilik rumah. ” Sebut Devitra Jumat sore 16 Maret 2018.

Kasat Pol-PP dan Damkar itu juga menambahkan, selain melakukan razia Pekat dirumah tersebut, Tim 7 juga mengamankan tiga orang perempuan pekerja di karaoke di Jalan Tanjung Pinang. Razia Pekat tersebut dilanjutkan ke Karaoke Tambak Indah di Kelurahan Sicincin, namun lokasi tersebut sepi pengunjung.

Tak Sampai disana, Razia Tim 7 yang juga diikuti kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh, AKBP. Firdaus juga menyusuri Jalan Soekarno-Hatta untuk menertibkan remaja yang diduga akan melakukan balapan liar. Sementara, Di Medan Nan Bapaneh Depan Pondok Promosi Kawasan Ngalau Indah Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Barat 8 orang remaja yang yang berkumpul hingga larut malam, diberi pengarahan oleh anggota Tim 7. Selain itu juga dilakukan penertiban terhadap Warung Internet (Warnet) yang tidak mempunyai izin dan melewati jam operasional.

“ Mereka yang kita jaring, kita bawa ke Markar Satpol-PP untuk menjalani pemeriksaan, pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka. Kita juga melakukan Tes Urine terhadap seorang ABG berinisial YN (16) yang juga diamankan disebuah Rumah di Kelurahan yang sama, ia dicurigai mengkonsumsi Narkoba, dari hasil Tes ia Positif mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu. Karena kerap terjaring Razia, YN dikirim ke Panti Rehabilitasi Sukarami Solok atas persetujuan orang tua”. Tutup Devitra. (Est)