Rebut 9 Emas, Padang Perkasa di Cabang Senam, Payakumbuh Harus Puas Dengan 3 Emas

0
55

PADANG,Dekadepos.com

Nominasi Padang belum terkalahkan dalam kejuaraan senam Porprov Sumatera Barat XIV/2016. Pesenam Kota Bingkuang itu, berhasil mengantongi 9 emas dan 1 perak Sementara, pesaing terdekat Padang, dari Kota Payakumbuh harus puas di urutan kedua, dengan perolehan 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Kejuaraan senam yang baru menyelesaikan nomor artistic putera dan puteri, di aula Universitas Bung Hatta Kampus II di Jalan By Pas Aia Pacah Padang, Selasa (22/11) kemarin, akan berlanjut dengan nomor ritmic gymnastic dan aerobic gymnastic, hingga Selasa (28/11) mendatang.

Kejuaraan senam Porprov yang dibuka Ketua Harian Persani Sumbar Tabrani, SE, itu memperebutkan 35 shet medali. Dari 35 medali itu, sudah tersebar 21 medali dari nomor artistic putera dan puteri.

Hebatnya, sebut Tabrani, seluruhnya 14 daerah peserta, tidak satupun yang pulang tanpa medali. Pesenam yang merebut emas, merupakan atlet yang sudah panjang jam terbangnya.

Sembilan emas yang direbut Padang, masing-masing dari nomor beregu putera puteri, nomor serba bisa putera puteri dan lima alat pada nomor perseorangan. Pada nomor tersebut, pesenam tuan rumah yang ditangani duet pelatih Trisno dan Khairan Basyar, memang di atas kemampuan pesenam dari daerah peserta lainnya. Hanya pesenam Payakumbuh yang mampu membayangi kekuatan anak-anak Padang dimaksud. (RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here