Rebut Kelurahan Berprestasi 2017, Payobasung Siap dengan program GEBU.

0
33

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kelurahan Payobasung menjadi salah satu nominasi dalam perlombaan Nagari dan Kelurahan Berprestasi tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Perlombaan yang digelar oleh Sekretariat Daerah Sumbar tersebut menetapkan tujuh Nagari/Desa/Kelurahan yang akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di Sumbar.

Tujuh Nagari/Desa/Kelurahan tersebut adalah Sungai Nyalo IV Koto Mudiek (Pesisir Selatan), Muaro (Sijunjung), Lubuk Jantan (Tanah Datar), Manggopoh (Agam), Purus (Padang), Tanah Lapang (Sawah Lunto), dan Payobasung (Payakumbuh). Untuk menguji kesesuaian data pada penilaian tahap I, maka tim akan melakukan klarifikasi lapangan. Untuk Kelurahan Payobasung akan ditinjau oleh tim penilai pada hari Rabu, 17 Mei 2017.

Sementara itu Lurah Payobasung, Irwan Suwandi. SN, S.IP mengaku siap untuk mengikuti perlombaan. Kelurahan Payobasung sendiri sudah memiliki visi untuk mewujudkan Masyarakat Kelurahan Payobasung yang Sehat, Cerdas, Beriman, dan Bertaqwa Menuju Kelurahan Payobasung yang Mandiri, Maju, dan Sejahtera.

“ Kita siap mengikuti Penilaian yang akan digelar, terutama dengan Program Gebu yang telah kita unggulkan”. Ucapya.

Kelurahan Payobasung sudah terkenal dengan program Gerakan Seribu (Gebu) Payobasung/Jamkeskel. Program ini dimaksudkan untuk menanggulangi beban biaya kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu yang tidak memperoleh jaminan kesehatan dari pemerintah. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here