Rekontruksi Kasus Taram Berdarah Dikawal Ketat

0
1381

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Rekontruksi kasus Taram Berdarah yang menewaskan seorang warga Nagari Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, bernama Erwin (45) Minggu (10/9) sekitar pukul 12.45 Wib, dipicu oleh persoalan tanah ulayat, Hari ini digelar di Mapolres setempat Kawasan Ketinggian Jalan Raya Sumbar-Riau pada Rabu (4/10) sekitar pukul 10.00 Wib. Dibawah pengawal ketat anggota Polisi bersenjata laras panjang.

Dalam proses rekontruksi itu, Selain menghadirkan tersangka seorang anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedy Sutendi, juga dihadirkan Tito yang merupakan adik kandung Politisi Partai Hanura itu. Dari informasi yang berhasil dirangkum, tersangka Tedy yang sebelumnya di tahan di sel tahanan Mapolda Sumbar setelah menjalani perawatan akibat dugaan perkelahian dengan korban Erwin sampai di Mapolres Lima Puluh Kota sekitar pukul 08.30 Wib.

Baca : http://www.dekadepos.com/akhirnya-oknum-dprd-tedy-sutendi-diinapkan-di-hotel-prodeo-polda-sumbar/

Dalam rekontruksi yang digelar di Halaman belakang Mapolres tersebut, juga hadir Penasehat hukum kedua tersangka serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Dari informasi yang berhasil dihimpun, tersangka dalam proses rekontruksi tersebut, akan memperagakan sekitar 20 adegan.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/peristiwa-berdarah-terjadi-di-nagari-taram-ternyata-terkait-soal-tanah-ulayat/

Selain disekitar lokasi rekontruksi, sejumlah anggota Polisi juga berjaga di depan Mapolres. Tiga orang JPU, Afdal, Oktri serta Salmadera. SH. Pantauan dilokasi rekontruksi juga telah dipasangi Police Line. Hingga kini, proses rekontruksi masih menunggu pelaksanaan. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here