Residivis Curanmor Spesialis Rumah Makan Dibekuk, Tersangka Ngaku Kerja Jualan Roti Bakar

0
79

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Seakan tidak pernah jera, Ridho Prasetiyo (21) residivis Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Harus Kembali berurusan dengan Polisi. Ia dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh karena diduga melakukan pencurian sebuah sepeda motor Jenis Mio BA 6111 MT disebuah rumah makan di Kawasan Ngalau Sampik Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tersangka yang mengaku beralamat di Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabuapaten Tanah Datar itu, melakukan aksi pencurian ketiganya pada Jumat dini hari (2/12) sekitar pukul 01.00 disebuah rumah makan di Kawasan Ngalau Sampik, sepeda motor jenis Matic tersebut nekad ia curi saat ditaruh pemiliknya didalam rumah makan tersebut. Dalam menjalankan aksinya, tersangka mencongkel pintu bagian belakang rumah makan, setelah berhasil masuk, ia mencari kunci, selain itu ia juga membawa kabur dua buah Handphone didalam kamar korban.

Setelah berhasil melakukan pencurian, untuk menghilangkan kecurigaan, tersangka yang mengaku juga pernah mencuri uang serta jeruk nipis di daerah Barulak ini mengganti Nomor Polisi kendaraan yang ia curi tersebut. Namun sayang, hasil kejahatannya itu tak bisa lama ia nikmati, ia dibekuk tak berselang lama di Kelurahan Parit Rantang saat bekerja sebagai karyawan Roti Bakar.

“ Tersangka merupakan Residivis, Beberapa tahun sebelumnya ia juga tersandung kasus Curanmor. Dua kasus sebelumnya ia mencuri motor di Rumah Makan yang sama serta di Rumah Makan di Kawasan Koto Nan IV. Pada kasus Curanmor di Rumah Makan Pancoran pada tahun 2010 ia divonis 9 bulan. “ sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatreskrim, Iptu. Wawan Dermawan didampingi Kanit, Ipda. Syafri, Senin Sore (5/12).

Hingga kini, tersangka yang baru bekerja sebagai Karyawan ditempat penjualan Roti Bakar itu masih ditahan di Mapolres Payakumbuh, sementara sepeda motor hasil kejahatannya telah dikembalikan kepada pemiliknya, namun dua buah handphone hasil curian telah ia jual.

“ Saya baru sebulan membantu orang berjualan roti bakar pak. Motor yang saya curi itu hanya untuk saya pakai sendiri. Untuk menghilangkan kecurigaan pemiliknya, motor tersebut saya beri stiker, dan nomor polisinya saya tukar”. Sebut tersangka Ridho kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here