Resmikan Mesjid Taqwa Muhammadiyah, Din Syamsudin : Muhammadiyah harus lebih condong pada Ide dan Kreasi

0
20

Padang Panjang, Dekadepos.com

Padang Panjang Kota Serambi Mekah merupakan daerah pertama berdiri nya Muhammadiyah di luar pulau jawa. Kota ini akan memiliki sebuah mesjid dengan konsep sentra ekonomi. Mesjid ini adalah mesjid Taqwa muhammadiyah kauman padang panjang yang pembangunannya direncanakan menelan biaya sebesar 9 milyar rupiah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan H. Ali Usman Syu’ib, SE disela-sela acara peresmian pembangunan Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kauman Padang Panjang pada hari Jum’at 10 Maret 2017. Mesjid ini akan dibangun tiga lantai dimana lantai pertama terdiri dari pertokoan, perkantoran dan hotel syariah. Lantai dua mesjid dan lantai tiga auditorium, sambungnya.

Pembangunan Mesjid ini diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Din Syamsudin, MA selaku Tokoh Muhammadiyah dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat. Dalam sambutannya Din mengajak para tamu dan undangan untuk berlomba lomba beramal dan berinfaq untuk pembangunan mesjid ini. Din juga menyampaikan kalo muhammadiyah mau bangkit harus dimulai dari pengurus ranting dan cabang agar muhammadiyah dapat berkiprah, dan Muhammadiyah harus dapat berkreasi dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sebagainya. Budaya kerja kerja kerja merupakan budaya Muhammadiyah yang diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan sehingga Muhammadiyah bisa menjadi seperti yang sekarang ini, sambungnya.
index
Din mengatakan agar Muhammadiyah harus lebih condong pada fraksisme (ide dan kreasi) keagamaan seperti pembangunan sekolah dan rumah sakit bukan pada Populisme keagamaan seperti demo. Acara Peresmian ini juga dihadiri oleh CEO Wardah Cosmetik/Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah Nurhayati Subakat, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, H Sofwan Karim, Wakil Gubernur Sumbar Drs. Nasrul Abit, Wakil Walikota Padang Panjang Dr. Mawardi, Bupati Tanah Datar Drs. Irdinansyah Tarmizi.

Peresmian Pembangunan ditandai dengan pembukaan selubung tanda diresmikannya pembangunan Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kaunan Padang Panjang. (Edy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here