Resni Sedih, Uang Jual Sapi Rp10 Juta Raib Digondol Maling

0
144
Resni warga Jorong Tanjung Haro Selatan, Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, memgadu ke polisi, karena uangnya sebanyak Rp10 juta raib

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Perasaan sedih Resni (48) panggilan Res, Rabu (4/10) sekitar Pukul 12.00 Wib, pecah tak terbendung. Pasalnya, uang tunai senilai Rp 10 juta hasil penjualan Sapi pada Senin (2/10), tiba-tiba raib.

Sedianya uang pecahan Rp 100 ribu yang dibungkus dengan plastik asoi warna hitam dan diselipkan di lipatan Al-Qur’an dan dibalut plastik warna putih, rencananya untuk menebus sawah yang tergadai lama.

Herannya, saat Res pulang dari sawah dia mendapati pintu jendela rumah bagian belakang sudah terbuka, termasuk pintu kamar tempat Res menyimpan uang. Padahal, baik pintu jendela belakang maupun pintu kamar sudah terkunci saat ia berangkat menuju sawah.

Kuat dugaan baik pintu jendela maupun kamar dicongkel oleh maling. Itu terlihat dari bekas pintu yang rusak bekas dihantam dengan benda tumpul. Akibatnya baik pintu jendela maupun kamar sedikit mengalami kerusakan khusus bagian kuncinya.

“Saya lihat pintu jendela belakang terbuka, kemudian pintu kamar juga, saat itu hati saya sudah curiga kalau uang saya sudah dibawa kabur. Ternyata benar, saat saya lihat uang itu sudah tidak ada lagi,” sebut Res, kepada polisi saat melapor ke-Polsek Luhak beberapa jam setelah kejadian.

Warga Jorong Tanjuang Aro Selatan, Kenagarian Sikabu-kabu, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota itu, berharap agar pelaku bisa ditangkap.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto melalui Kapolsek Luhak AKP Syamsurizal didampingi Humas Polsek Aiptu Jhon Hardi, membenarkan ada laporan masyarakat terkait dugaan pencurian uang senilai Rp 10 juta.

“Benar kita telah menerima laporan dugaan pencurian dari masyarakat. Dan kami sudah datang kelokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan kita sudah lakukan identifikasi sekaligus pengambilan sidik jari,” sebutnya. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here