Ribuan Pelajar Bukittinggi Giatkan ‘Simpel’ Sonsong Masa Depan

0
67

Bukittinggi,Dekade pos.com

Sekretaris Kota (Sekko) Bukittinggi H.Yuen Karnova mengajak para pela jar kota Bukittinjggi untuk menggiatkan “Simpel” (Simpanan Pelajar ) dalam rangka menyongsong masa depan yang lebih baik dan rangka melanjutkan pendidikan secara berkesinambungan.

Ajakan itu disampaikan Sekko H.Yuen Karnova dihadapan Ribuan pela jar mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai SLTA se kota Bukittinggi pada acara Inklusi keuangan yang diadakan Bank Nagari cabang Bukittinggi di Balai Sidang Hatta Bukittinggi,Minggu (30/10) kemaren.

Selama ini pelajar kota Bukittinggi,uang jajan sekolah yang berlebih mungkin disimpan didalam buku ataupun celengan.Sekarang pada Bank Nagari ada yang namanya program Simpel (Simpanan pelajar),dari pada sisa uang ja jan itu habis ataupun disimpan dicelengan lebih baik di masuikan ke Simpanan pelajar.Selain uangnya aman berada di Bank juga dapat menatap masa depan yang lebih baik,sebab para pelajar sudah punya simpanan untuk melanjutkan sekolah,ujar Yuen Karnova.

Kemudian,Sekko Yuen Karnova yang mewakili Walikota itu juga mem berikian apresiasi kepada Bank Nagari cabang Bukittinggi yang melaksanakan kegiatan Inklusi Keuangan untuk ribuan pelajar kota Bukittinggi.Dengan kegiat an Inklusi keuangan ini,tentu para pelajar akan mengetahui tentang keuangan dan Perbankan.Ilmu yang diperdapat pelajar,jelas akan bermamfaat untuk menambah wawasan tentang keuangan sejak dini,tutur Yuen Karnova.

Sementara itu Direksi Bank Nagari,Dedi Ihsan pada kesempatan itu mengatakan,inklusi keuangan yang diadakan untuk para pelajar ini merupakan program Bank Nagari dalam rangka memberikan pemahaman dan edukasi keu angan kepada pelajjar.Sehingga para pelajar tahu tentang seluk beluk keuang an dan Fungsi Perbankan.Apalagi Bank Nagari memiliki Program Simpel (Sim panan pelajar),tentu parab pelajar itu harus mengerti dengan Simpel itu sendiri ,kata Dedi Ihsan.

Pada kesempatan itu,Direksi Bank Nagari juga memberikan apresiasi kepada jajaran Bank Nagari cabang Bukittinggi yang telah bekerjasama dengan Pemko Bukittinggi,terutama dengan jajaran Dinas Penddikan Pemuda dan Olah raga,sehingga pada kegiatan ini dapat menghadirkan ribuan pelajar.”Dari 2 kali kegiatan yang diadakan Bank Nagari.Ini pesertanya yang terbanyak,ujar Dedi.

Hal senada juga disampaikan Deputi Bidag Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumatera Barat,Efrizal Chan.Dengan adanya Inklusi keuangan yang diadakan Bank Nagari ini,jelas para pelajar sejak dini telah me ngerti tentang keuangan dan Perbankan,Sehingga apa yang didapatnya menja di illmu bagi pelajar untuk melanjutkan pendidikan.Dan apa yang diadakan Bank Nagari ini,hendaknya dapat dicontoh Bank lain.Pada akhirnya para pelajar kita ,mendapatkan edukasi yang lengkap tentang keuangan dan Perbankan, kata Efrizal Chan.

Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga kota Bukittinggi Hj.Ellia Makmur sangat berterima kasih kepada Bank Nagari yang telah melibatkan pa ra pelajar kota Bukittinggi dalam Inklusi keuangan dan memberikan edukasi Perbankan.Dan ini jelas sebuah ilmu yang didapat bagi pelajar,disamping me muncukan gemar menabung dikalangan pelajar.kata Elllia Makmur yang juga menyambut baik program Simpel yang dimiliki Bank Nagari.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi Jeffalino kepada wartawan menyebutkan.inklusi keuangan ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang keuangan melalui edukasi perbankan yang diberikan da lam bentuk lomba Ranking 1 dan menciptakan Yel…yel..Bank Nagari .Dari per mainan dan lomba ini,tentu para pelajar Bukittinggi akan lebih memahami ten tang keuangan dan Perbankan.Dan pada akhirnya mereka (Pelajar)akan gemar menanbung ,setidanya menabung untuk melanjutkan pendidikannya,ujar Jeffalino.

Adapun pemenang lomba Rangking 1 .Untuk tigkat Sekolah Dasar (SD), keluar sebagai Rangking 1,Ananta Raul Septian,pelajar SDN 08 Tarok Dipo .Ra ngking 2 dan 3,masing masing,Reyendra M Ghani (SDN 14 Tanjung Alam) dan Rany Audia (SDN 07 Belakang Balok). Tingkat SMP,sebagai Rangking 1,Reza Fahlevi (SMPN 1 ), Rangking 2 dan 3, Eliza Kaningsih (SMPN 2) dan Lina Suryani ( MTsN 1 ). Tingkat SLTA,Keluar sebagai Rangking 1,Indah Noviani Chandra (SMKN 1), Rangking 2 dan 3, Aldo Andika Saputra (SMAN 3) dan Nur Anisa Fitri (MAN 2)( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here