Ribuan Warga Payakumbuh Terima Sembako Bersubsidi

0
45

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ribuan masyarakat kurang mampu di Kota Payakumbuh menerima Paket Sembako bersubdisi dari Pemerintah Kota Payakumbuh. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, di lima kecamatan di kota Payakumbuh. Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, Dahler, didampingi Kabid Perdagangan, Misye, di Balaikota Payakumbuh, Jumat (9/6), menginformasikan, kegiatan pembagian paket Sembako bersubsidi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu, 6 – 8 Juni 2017, di Tujuh titik drop.

Tiga titik drop terdapat di Kecamatan Payakumbuh Barat, masing-masing di Eks. Kantor Lurah Ibuah, Kantor Lurah Parik Rantang, dan Kantor Dinas Koperasi dan UKM. Empat titik lainnya, masing-maisng terdapat di Kecamatan Payakumbuh Timur, Kecamatan Payakumbuh Utara, kecamatan Payakumbuh Selatan, dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. Setiap paket Sembako yang diserahkan itu terdiri dari 3 item berupa beras berkualitas 2,5 Kg, minyak goreng kemasan berkualitas 1 Liter, dan gula pasir berkualitas 1 Kg. Paket senilai Rp. 77.000,- cukup ditebus oleh masyarakat kurang mampu sejumlah Rp. 20.000,-.

Dahler menyebutkan, pembagian sembako bersubsidi ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Payakumbuh setiap tahunnya. “Disamping untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu menyambut lebaran, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemko Payakumbuh dalam mengawasi peredaran barang dan jasa”, terang Dahler.

Lebih lanjut, Dahler menyampaikan, data masyarakat kurang mampu atau disebut juga rumah tangga sasaran diperoleh dari basis data terpadu untuk program perlindungan sosial, pendataan tahun 2015 melalui Bappeda kota Payakumbuh. Data dimaksud juga sudah diverifikasi oleh pihak kecamatan dan kelurahan, jika ada yang telah pindah domisili, meninggal dunia atau tingkat kesejahteraannya lebih baik saat ini, maka diganti dengan keluarga lainnya yang lebih layak menerima. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here