Rismaidi Turun ke Dapil, Warga Minta Pemko Perhatikan Pembangunan Masjid

0
77

Buittinggi.Dekadepos.com.

Buat apa berlama lama dari periode ke periode berikutnya duduk seba gai anggota DPRD,kalau tidak ada berbuat apa apa untuk masarakat.Namun sebaliknya biarlah pendek tetapi keberadaan kita sebagai anggota DPRD dirasa kan masarakat.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kota Bukittinggi Drs.Rismaidi dihadap an warga Kelurahan Aua Kuning pada Reses Perseorangan anggota DPRD kota Bukitinggi reses Masa Sidang I tahun 2017 ke Daerah Pemilihan,pada Senin (6/2) .

Menurut Rismaidi,sebagai anggota DPRD harus mampu menjembatani aspirasi masarakat dan berbuat untuk masarakat banyak.Buat apa kita berlama lama menjadi anggota Dewan kalau tidak bisa menjembatani keinginan masa rakat ataupun menyalurkan aspirasi masarakat.Apalagi sampai tidak pernah bertemu dengan masarakat yang telah memilihnya,ujar Rismaidi.

Untuk itu saya selaku yang diamanahkan masarakat,terutama masarakat Kelurahan Aua Kuning dan Kec.Aua Birugo Tigo Beleh pada umumnya sebagai anggota Dewan datang kehadapan bapak untuk menjemput aspirasi dan ke inginan masarakat akan kemajuan daerah kita ini.ujar Rismaidi.

Apapun,aspirasi dan keinginan masarakat akan pembangunan di daerah nya,akan kita akomodir,tentunya pembangunan yang masuk akal, untuk kepen tingan bersama.Dan saya akan pejuangkan semaksimal mungkin,tentu sesuai dengan regulai yang ada.Sebab membangun tanpa dipandu regulasi akan men jerat kita sendiri.”Selagi permintaan masarakat sesuai dengan regulasi yang ada,saya akan perjuangkan”,tutur Ketua PPP Kota Bukittinggi tersebut.

Dalam pertemuan anggota DPRD Rismaidi dengan masarakat di Kelurah an Aua Kuning ,Rismaidi didampingi dari beberapa SKPD ,juga turut dihadiri Lu rah Aua Kuning,Adrian dan jajaran kelurahan serta wakil dari Kecamatan ABTB . Ketua LPM,Ninik mamak,AlimUlama,Bundo kanduang dan pemuda .Ketua RT, RW dan masarakat Aua Kuning.

Pada pertemuan itu,Ketua LPM Dt Mmaninjun melalui Rismaidi meminta kepada Pemko Bukittinggi adanya keseimbangan pembangunan antara Pisik dan Non Pisik.Seperti perlu ditingkatkan pembinaan masarakat dalam berbagai hal,seperti pendidkkan keagamaan sebagai benteng diri dan benteng daerah, pembinaan sosial dan banyak lainnya.

Kemudian,Kepada Pemko Bukittinggi juga dapat memperhatikan pem bangunan Masjid Jamiak Aua Kuning,dimana pembangunan masjid jamiak Aua kuning yang telah menghabiskan anggaran Rp.6 Miliar lebih,sedangkan RAB nya Rp.7,5 Miliar,dan Pemko Bukittinggi hanya baru membantu Rp.200 juta le bih.Untuk itu Masarakat mengharapkan adanya perhatian Pemko Bukittinggi untuk kelanjutan pembangunan Masjid Jamiak Aua Kuning.

Selain itu,juga ada permintaan warga akan pemerataan pelayanan kese hatan,sebab masih banyak masarakat yang tidak dapat pelayanan kesehatan secara baik.dan juga persoalan Air bersih yang tidak merata di Kelurahan Aua Kuning.

Apa yang menjadi permintaan dan harapan Masarakat itu,Rismaidi ber janji untuk menindaklanjutinya,dan membicarakannya dengan jajaran Pemko Bukittinggi.Untuk menindak lanjutinya itu,t entu harus disesuaikan dengan regulasi yang berlaku,kata Rismaidi( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here