Riza Falepi: Umat Islam Harus Sadar Politik

0
23

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Gairah keislaman rakyat Indonesia sepertinya sedang memuncak pasca aksi 212. Tak terkecuali di Payakumbuh. Ketika Calon Walikota Payakumbuh Riza Falepi berbicara tentang konsep kesejahteraan dengan warga Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai Minggu sore (04/12), masyarakat malah menanyakan tentang kasus penistaan agama. Dimana masyarakat Payakumbuh tahu Riza Falepi juga ambil bagian di aksi tersebut.

Riza menjawab toleransi dalam konsep Islam sudah jelas. Ada dalam surat Al-kafirun. Sekarang bagaimana proses hukum kita dorong bisa berjalan dengan adil. “Dibalik semua itu, umat Islam harus kuat secara politik. Kita masih lemah secara politik, sehingga orang kafir dan musuh Islam semena mena dengan kita”, ujar Riza.

“Umat Islam harus sadar politik. Jangan pilih lagi partai yang tidak berpihak kepada perjuangan Islam. Umat Islam jangan alergi dengan partai. Kalau ada yang bertanya zaman nabi tidak ada partai, ada lagi kajiannya tentang politik Islam,” tambah Riza.

Dalam dunia politik banyak yang bersifat ijtihad. Di lain waktu bisa kita bahas tentang politik Islam”, pungkas Riza. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here