RKPPP GELAR SOSIALISASI PENGAMALAN BUTIR-BUTIR PANCASILA DALAM BERORGANISASI

0
192

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Mencermati dan merespon pro-kontra dari berbagai Ormas dan elemen masyarakat atas terbitnya Peraturan Pemerintah Penganti Undang-undang (Perpu) Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2017, tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan (Ormas), Relawan Kebangkitan Pemuda-Pemudi Payakumbuh (RKPPP) akan menggelar sosialisasi kegiatan pengamalan Butir-buktir Pancasila dalam berorganisasi.

Menurut Ketua RKPPP, Fahman Rizal didampingi Sekretaris, Nike Ferinda, sosialisasi kegiatan pengamalan Butir-butir Pancasila dalam berorganisasi itu akan digelar, Selasa (26/9) bertempat di aula gedung Gambir Jalan Soekarno Hatta Payakumbuh.

“Adapun Ormas dan elemen masyarakat yang diundang untuk mengikuti sosialisasi tersebut adalah antara lain KNPI, Pemuda Pancasila, FKPPI, BEM Mahasiswa, OSIS, Karang Taruna, Gempa dan Forum Peduli Masyarakat Kota Payakumbuh,” ujar Fahman Rizal.

Diungkapkan Fahman Rizal, sebagai pembicara dalam kegiatan sosialisasi tersebut akan tampil dari pejabat dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Kesbangpol, Dosen Perguruan Tinggi yang ada di Payakumbuh sebagai nara sumber.

Intinya dari kegiatan sosialisasi tersebut, ulas Fahman Rizal adalah memberikan pemahaman kepada Ormas dan elemen masyarakat tentang arti pengamalan Butir-buktir Pancasila dalam berorganisasi. (est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here