Rombongan Wartawan Kabupaten Solok Selatan Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

0
66

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Puluhan Wartawan Media Cetak, Online dari Kabupaten Solok Selatan didampingi Humas Pemkab setempat, melakukan kunjungan ke Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah di Ex. Perkantoran Kantor Bupati Lima Puluh Kota di Pusat Kota Payakumbuh. Rombongan tersebut dipimpin Wartawan Harian Singgalang, Afrizal Amir. Dalam kunjungan Kamis (6/7) Afrizal Amir menyebutkan bahwa mereka (Wartawan Solok Selatan dan Humas.red) selain menjalin silaturrahim juga ingin bertukar- pikiran  seputar sejarah lahirnya Balai Wartawan.  Dimana saat ini Balai Wartawan menjadi sebuah wadah para insan jurnalis yang bertugas di Luak Nan Bungsu. Hadirnya rombongan wartawan dari Kabupaten Seribu Rumah Gadang tersebut, juga ingin mengetahui hal-hal apa saja yang akan dilakukan oleh Wartawan di Kabupaen Solok Selatan nantinya.

Dalam sambutannya, Mantan Wartawan Mingguan Bakinnews itu mengatakan ,” Kami berterimakasih kepada kawan-kawan di BW yang telah menyambut kedatangan kami, kami juga ingin mengetahui lebih banyak dan belajar tentang apa yang ada disini”. Ucapnya.  Ia juga menambahkan, rombongan wartwan tersebut juga ingin mengetahui bagaimana sejarah lahirnya Balai Wartawan. Selain itu menanyakan kiat-kiat apa yang diterapkan oleh kawan-kawan media  yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh ini.

Kedatangan rombongan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Solok Selatan yang ingin mengetahui seluk beluk berdirinya wadah Balai Wartawan serta kiat-kiat apa yang harus diupayakan oleh kawan-kawan media yang ada di Luak Limapuluah ini, mendapat  jawaban lengkap dari pengurus Balai Wartawan Luak Limapuluah. ” Sejarah berdirinya Balai Wartawan Luak Limopuluah ini, telah melalui beberapa tahap. Balai Wartawan  lahir dengan proses musyawarah antara wartawan media yang ada. Dimana dalam Balai Wartawan terdapat berbagai organisasi kewartawan, seperti PWI,AJI, KWRI, IJTI dan Organisasi kewartawan lainnya.” Sebut Dodi Sastra, Wartawan Harian Koran Padang.

Lebih jauh Dodi Sastra menjelaskan, Saat ini di Balai Wartawan terhimpun berbagai media, seperti Media Harian, Mingguan, Media Electronika serta Media Televisi. Untuk menyatukan semua wadah yang beragam tersebut, maka segala kebijakan diambil dari hasil musyarawah di Balai Wartawan ini, ulas Dodi Sastra.

Sementara itu Elvi Jaya, Kadis Kominfo Kota Payakumbuh yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan Selamat datang di Balai Wartawan Luak Limopuluh bagi puluhan wartawan Solok Selatan. “Selamat datang kawan-kawan wartawan dari Solok Selatan di Kota Payakumbuh. Semoga kita bisa saling berbagi informasi. Saat ini, Kominfo Kota Payakumbuh telah membuat sebuah aplikasi pemberitaan dengan nama Siwarta. Aplikasi ini sangat berguna buat teman-teman media yang bertugas di Luak Limapuluah. Selain itu Kominfo Kota Payakumbuh juga membuat terobosan bagaimana memplubikasikan pemberitaan dengan menyeluruh.”. sebutnya.

Terobosan lain juga dipaparkan oleh Kadis Kominfo, Dimana ia menerangkan lebih jauh bahwa Kominfo nantinya akan membuat Media Center yang berdekatan dengan Kantor Dinas Kominfo, agar proses pemberitaan berjalan dengan lancar. ” Untuk saat ini 48 Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh telah terpasang jaringan Wifi. Adanya jaringan tersebut tentu saja akan mempermudah masyarakat untuk mendapakat informasi dengan cepat. Mudahan untuk kedepannya Kominfo Payakumbuh akan lebih berbuat banyak lagi demi pembangunan kota yang kita cintai ini, Tambahnya. (Esha Tegar). 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here