Romi Hendrawan Pimpin Camat Danau Kembar

0
30

SOLOK,Dekadepos.com

Wakil Bupati Solok, yulfadri Nurdin, SH, hari Jum’at (13/1), memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Camat Danau Kembar dari pejabat lama, Asmiral, M.S.Sos, M.Si, kepada pejabat baru, Romi Hendrawan,S.Sos, M.Si, bertempat di aula kantor Camat Danau Kembar. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Solok, Deni Prihatni, Staf Ahli Bupati Solok, Efriadi, para walinagari Sekecamatan Danau Kembar, Unsur Muspika di Danau Kembar serta Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam arahannya menyampaikan bahwa pergantian struktur dalam sebuah pemerintahan adalah hal biasa, selain untuk penyegaran juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan seseorang dalam roda pemerintahan. “Kecamatan sebagai sebuah komponen dalam struktur kepemerintahan daerah harus mampu membina diri untuk menjalankan perannya. Saat ini pembangunan akan lebih di pusatkan pada pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, camat juga harus mampu menjadi pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani,” jelas Yulfadri Nurdin.

Kepada camat yang baru dan diberi amanah, Wabub berharap untuk menempati dan menduduki jabatan sekarang, supaya meningkatkan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi dari unit kerjayang di tempati. “Program pemerintah daerah yang telah disusun oleh Bupati Solok dan saya sendiri sebagai wakil Bupati Solok tentang Magrib mengaji dan subuh berjamaah untuk dapat diberitahukan juga kepada masyarakat sekitar yang ada di Kec.Danau Kembar yang kita cintai ini. Danau kembar terkenal dengan wilayah wisata danau Ateh dan danau Bawah dan tak terlepas pula dengan peningkatan pertanian yang juga ada di wilayah utara ini, untuk itu mari kita tingkatkan semua yang bisa kita tingkatkan untuk memajukan perekonomian masyarakat,” terang Yulfadri Nurdin.

Kepada camat Romi Hendrawan sebagai Camat Danau Kembar yang baru, muda-mudahan jabatan dan amanah baru ini dapat diwarnai dengan keharuman bagi daerah dan juga dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Danau Kembar. Dan juga kepada Istri agar dapat mendukung seluruh progran suami dalam memberika pengabdiannya kepada masyarakat. Sementara Wabub juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat yang lama beserta istri yang telah mendukung dan sumbangsih pemikirannya selama bertugas di Kecamatan Danau Kembar yang kita cintai ini.

Dijelaskan Wabub, seseuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 Dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2008 Tentang Pedoman Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah, termasuk di Kecamatan. “Kepada Camat yang baru dilantik, kami harapkan untuk dapat memahami kebutuhan masyarakat dengan baik dan terimakasih kami ucapkan kepada pejabat lama,” jelas Yulfadri Nurdin. Wabub juga menyampaikan agar camat baru bisa bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pemerintah. Camat juga memiliki 2 kewenangan Pemerintahan yaitu Bidang kewenangan dalam lingkungan umum pemerintah dan Bidang kewenangan pemerintah yang dilimpahkan oleh Bupati dalam rangka pelakdanaan Otonomi daerah. Acara juga dilanjutkan dengan sertijab Ketua TP PKK dari Ny. Asmiral kepada Ny. Romi Hendrawan (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here