Rumah Berbi, Terus “ Diburu” Pecinta Selfi

0
112

Limapuluh Kota, Dekadepos.com 

Berjarak sekitar delapan (8) Kilometer dari Pusat Kota Payakumbuh, Rumah “berbie” yang berada di Kuranji, Nagari Guguak Lapan Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Propinsi Sumatera Barat, terus “ Diburu “ oleh para Pecinta Selfi. Tiap hari, akhir pekan dan hari Libur, rumah bercat Putih dengan ciri khas khusus itu terus ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Tomi (55),  penjaga rumah Berbie mengakui sejak poto rumah itu makin viral dimedia sosial kunjungan makin ramai terutama disaat-saat libur. Pengunjung tidak hanya dari Kabupaten dan Kota di Sumbar tetapi juga dari luar Propinsi seperti Batam, Pekanbaru, Jakarta, Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, Jambi dan Palembang. “Pengunjungnya banyak terutama dihari libur. Yang datang dari berbagai daerah dalam Propinsi dan luar Propinsi. Pengunjung bisa menyaksikan rumah dari jarak dekat, sambil poto-poto. Setiap pengunjung yang datang diminta mengisi buku tamu, mereka tidak diminta bayaran” sebutnya baru-baru ini.

Salah satu pasangan Muda yang berasal dari Solok, Soni bersama isterinya Ici, mengaku penasaran dengan rumah bercat putih yang keren dengan sebutan rumah Berbie. Meski tidak masuk kedalam rumah yang diketahui milik keluarga besar Emil Abas itu, pasangan muda itu mengaku puas. “Puas, sebab bisa melihat dari dekat rumah berbi, selain itu kami juga bisa berselfi disini” sebut wanita yang bekerja di Perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi ini.

Ia juga menambahkan, juga sangat kagum dengan rumah yang arsiteknya luar biasa itu. Kesannya mewah dan cantik. Ia juga menyebut mengetahui ada rumah “Berbie” di Kabupaten Lima Puluh Kota dari Media Sosial/Medsos.

Dihalaman rumah “Berbie” pengunjung bisa selfi-selfi. Bahkan leluasa mengabadikan setiap sudut dari rumah itu. Rumah yang dibangun pada tahun 2006 itu, berarsitektur Belanda, seakan telah menjadi magnet baru bagi pecinta Selfi di Indonesia.

Hal yang sama juga diungkapkan, oleh pengunjung Lainnya, Farid (35) ia menyebutkan bahwa sejak “Heboh” didunia maya dan media sosial sejak beberapa waktu lalu, ia baru berkesempatan melihat dari dekat rumah itu. “ Kerumah Berbi ini, tentu bisa jadi pilihan tersendiri untuk mengisi waktu libur. Apalagi kalau kita pergi bersama pasangan/istri”. Sebut Polisi Muda ini. (Esha Tegar). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here