Rumah Warga Terbakar di Padang Panjang

0
16

 

PADANG PANJANG, dekadepos.com –

Sebuah rumah parmanen berada di RT 15 Desa Baru, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, kemarin, ludes jadi abu. Sejauh ini belum diperoleh informasi, apa penyebab kebakaran yang sudah menghabiskan rumah parmanen berlantai dua tersebut.

Yang jelas, karena rumah yang terbakar berada di kawasan akses jalannya yang sempit dan tidak bisa dilewati Damkar Pemko Padang Panjang, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memasuki daerah pemukiman dan terpaksa mencari akses jalan yang jaraknya cukup jauh melalui lapangan Bancah Laweh.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut, termasuk kerugian materi belum dapat diperkirakan.

Rumah kontrakan milik Zubaidah (75) habis terbakar di RT XV Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Kamis (11/5) pukul 23:50 WIB. 5 unit pemadam kebakaran Pemerintah Kota Padang Panjang diturunkan untuk memadamkan si jago merah yang melalap rumah kontrakan tersebut. Armada bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi turut membantu memadamkan api yang semakin membesar.
Pemadaman api sempat terkendala oleh sempitnya jalan akses masuk ke lokasi kejadian, namun dapat diatasi dengan mengambil jalur alternatif untuk pemadaman melalui lapangan Bancah Laweh Padang Panjang.
Plt. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang, M. Albert Dwitra kepada dekadepos.com mengatakan Rumah yang terbakar sebanyak 5 unit dan nihil korban jiwa dalam kejadian ini.
Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini ditaksir sekitar Rp. 1,1 Milyar. Sampai dengan berita ini diturunkan, Aparat dari Polresta Padang Panjang masih melakukan olah TKP guna penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here