Rumdis Kopral Dua Yopri Yanto Dinilai Tim dari Korem 032/Wbr

0
2076
Rumah dinas (rumdis) Kopral Dua Yopri Yanto, dinilai tim Loma rumah Sehat dsri Korem 032/Wbr.

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Prajurit (Persit) ke 72 tahun 2018, Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 032/Wbr menggelar lomba rumah sehat yang dihuni oleh perwira dan bintara yang ada di wilayah Korem 032/Wbr.

Khusus untuk jajaran Kodim 0306/50 Kota, rumah dinas Kodim 0306/50 Kota yang ditempati Kopral Dua Yopri Yanto, yang berada di Jalan Tan Malaka Nomor 29 Kelurahan Bunian, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Selasa (5/3) telah dikunjungi tim penilai dari Korem 032/Wbr untuk dinilai dalam lomba rumah sehat.

Menurut informasi yang diperoleh, 3 orang anggota tim penilai lomba rumah sehat dari Korem 032/Wbr yang turun melakukan penilaian terhadap rumah dinas Kodim 0306/50 Kota di Kota Payakumbuh itu adalah Ny. Dwi Purnama, Ny Deki dan Dr. Mely. Dan ikut  mendampingi tim penilai Ny. Solikhin (Ibu Dandim 0306/50 Kota), Ny. Hariadi (Ibu Danramil 04 ), dan Ny. Ahmad Sunturo, Pasilog Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Matril.

Menurut Ny. Solikhin (Ibu Dandim 0306/50 Kota), kriteria penilaian yang dilakukan tim penilai ada dua aspek yakni, aspek kebersihan dan aspek kerapian. “Artinya, dalam lomba rumah sehat ini akan memberi contoh yang baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, utamanya bagi keluarga prajurit tentang pentingnya hidup sehat,” ungkap Ny. Solikhin.

Tak hanya itu, ulas Ny. Solikhin, melalui lomba rumah sehat ini akan berdampak kepada masing-masing prajurit dan pasangannya untuk selalu hidup sehat ditandai dengan menjaga dan merawat lingkungan tempat tinggalnya.

“Namun hal terpenting dibalik digelarnya lomba rumah sehat ini adalah, bagaimana para prajurit TNI i memiliki kebiasaan untuk hidup sehat, baik diri maupun lingkungan yang dapat dijadikan contoh dan teladan bagi masyarakat dan lingkungannya,” pungkas Ny. Solikhin. (est)