Sambut Ramadhan 1439 H, Keluarga Besar Kesehatan Gelar Penggajian

0
48

Payakumbuh, Dekadepos.com

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H atau tahun 2018, Keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh menggelar penggajian. Kegiatan yang digelar Selasa 15 Mei 2018 di Kantor Dinas Kesehatan di Kawasan Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan itu menghadirkan Penceramah Buya H. Zuldaswar.

Elzadarwman “Zet”, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar tersebut diharapkan bisa terus mempererat sillaturahmi sesama keluarga besar Dinas Kesehatan, apalagi Umat Islam akan segera melaksanakan Ibada Puasa Ramadaha, sehingga perlu untuk saling memaafkan.

“ Rasullah pernah berkata pada para sahabat. Allah tidak  merima pahala orang yg berpuasa pada bulan romadhan karna 3 hal. 1. Orang yang tidak minta maaf ke pada ke 2 orang tua nya, 2. Suami istri yg tidak saling minta maaf  serta Orang yang tidak mintak maaf sesama saudra dan tetangga. Untuk itu kita harus saling memaafkan jelang memasuki bulan suci Ramadhan.” Sebutnya.

Ketua PMI yang baru terpilih itu juga mengajak seluruh jajaran Dinas Kesehatan, baik yang bertugas di Puskesmas, Puskemas Pembantu dan lainnya untuk meningkatkan amal pada Bulan Ramadhan nanti. “ Senyum yang kita berikan kepada pasien saja sudah menjadi amal dan akan membuat mereka senang. Apalagi kita melayani mereka dengan sepenuh hati dan niat mendapat ridho Allah. Untuk itu mari kita terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.”. ajaknya.

Sementara Buya H. Zuldaswar dalam ceramah agama/siraman rohani yang diberikan mengatakan bahwa Masyarakat/Umat Islam sekarang sedang di uji dengan kejadian yang berkembang sekarang ini, untuk itu kita harus pandai menyikapinya dengan datang nya bulan puasa kita harus bisa mengintropeksi diri. “ Dengan datangya Bulan Puasa, kita harus mengisi nya dengan dengan ibadah untuk memperkokoh iman kita kepada Allah SWT.”ujanrya.

Kegiatan penggajian tersebut diakhiri dengan makan bersama dan saling bermaafaan sesama kelaurga besa Dinas Kesehatan. (Est)