Satpol-PP Dan Babin Kamtibmas “Bubarkan” Organ Tunggal

0
107

Payakumbuh, Dekadepos.com

Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Payakumbuh tentang waktu Hiburan Orgen Tunggal yang diizinkan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh dan Bhabinkamtibmas menertibkan Orgen Tunggal yang tengah berlangsung disebuah rumah warga. Kepala Satpol-PP, Devitra turun langsung bersama sejumlah personil dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penertiban tersebut.

Penertiban tersebut dilakukan Sabtu 31 Maret 2018 sekitar pukul 23.15 Wib di Lingkungan Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara. Saat itu salah seorang warga tengah menggelar pesta pernikahan dengan hiburan orgen tunggal. Karena waktunya sudah melewati jam yang diizinkan, petugas meminta hiburan tersebut dihentikan. Selain dikelurahan tersebut, sejumlah kelurahan lainnya juga menggelar pesta pernikahan, namun hanya dua lokasi yang memakai hiburan orgen tunggal.

“ Bersama personil Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh kita melakukan penertiban terhadap hiburan orgen tunggal yang dipakai warga yang merayakan pesta pernikahan, sebab sesuai dengan Surat Edaran Walikota Payakumbuh Nomor :300/270/Pol-PP-PK/III/2018 terkait upaya menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat jam memakai hiburan telah dibatasi hingga pukul 21.00 Wib.”. Sebut Devitra Minggu 1 Maret 2018.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/hiburan-orgen-tunggal-dibatasi-di-payakumbuh/

Devitra juga menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah beberapa kali melakukan pembubaran hiburan orgen tunggal yang diselenggarakan masayarakat untuk merayakan pesta pernikahan ataupun acara lainnya. Pembubaran terhadap orgen tunggal/hiburan yang diselenggarakan warga tersebut dilakukan Satpol-PP dan Babinkamtibmas setelah melakukan komunikasi dengan warga yang menyelenggarakan pesta/acara lainnya. (Est)